Bikin Atlet Negara Tetangga Iri, Indonesia Guyur Bonus untuk Peraih Medali SEA Games 2021

Kamis, 26 Mei 2022 16:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Athit Perawongmetha
Selebrasi petenis Indonesia Christopher Benjamin Rungkat dan Aldila Sutjiadi peraih medali emas ganda campuran merayakannya di podium. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha Copyright: © REUTERS/Athit Perawongmetha
Selebrasi petenis Indonesia Christopher Benjamin Rungkat dan Aldila Sutjiadi peraih medali emas ganda campuran merayakannya di podium. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

INDOSPORT.COM – Para atlet dari negeri tetangga terkejut dengan bonus yang akan diterima oleh wakil Indonesia yang meraih medali di SEA Games 2021.

Belum lama ini sejumlah atlet Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa usai tampil gemilang di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Tak hanya itu, beberapa atlet maupun yang bergerak pada kategori tim berhasil menyumbangkan medali di cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Hal ini pun membuat pemerintah Indonesia berencana akan mengguyur para atlet yang meraih medali dengan beragam bonus.

Melansir dari Antara, Pemerintah memang belum menentukan besaran bonus medali SEA Games 2021.

Namun bila berkaca edisi sebelumnya di Filipina tiga tahun silam mereka yang membawa pulang medali nomor perseorangan bakal didapuk Rp500 juta untuk emas, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150juta.

Bonus yang bakal diberikan oleh pemerintah Indonesia pun mampu membuat atlet dari negeri tetangga merasa iri dan juga tergiur.

Hal ini nampak saat Antara berbincang dan menanyakan apakah para atlet negeri tetangga dijanjikan bonus dari pemerintah masing-masing.

Media asal Indonesia ini juga ‘membocorkan’ nominal bonus atlet-atlet tanah air peraih emas SEA Games 2019.

Mendengar total bonus yang diberikan pemerintah Indonesia sebagai bentuk apresiasi, sontak membuat atlet dari negeri tetangga memberikan reaksi yang sama, yakni terkejut saat melihat deretan nominal yang telah dikonversi ke mata uang negara masing-masing.