Curi Perhatian Dunia, Rifda Irfanaluthfi Berambisi Cetak Sejarah di Olimpaide 2024

Kamis, 21 Juli 2022 19:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@rifda_irfanaluthfi
Atlet gymnastic asal Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, turut mencuri perhatian dunia saat tampil di SEA Games dan ia berambisi tembus ke Olimpiade 2024. Foto: Instagram@rifda_irfanaluthfi Copyright: © Instagram@rifda_irfanaluthfi
Atlet gymnastic asal Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, turut mencuri perhatian dunia saat tampil di SEA Games dan ia berambisi tembus ke Olimpiade 2024. Foto: Instagram@rifda_irfanaluthfi

INDOSPORT.COM - Atlet gymnastic asal Indonesia, Rifda Irfanaluthfi turut mencuri perhatian dunia saat tampil di SEA Games. Ia berambisi tembus ke Olimpiade 2024.

Berkompetisi di panggung Olimpiade tentu menjadi impian semua orang, tak terkecuali Rifda Irfanaluthfi. Dara berusia 22 tahun itu menargetkan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Komitmen tersebut diutarakan Rifda yang didampingi pelatih Eva Novalina, dan Ketua PB Persani, Ita Yuliati Irawan, dan pengurus, dalam audiensi dengan NOC Indonesia.

Mereka disambut langsung oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Sekretaris Jenderal Ferry Kono, serta perwakilan dari komisi atlet.

"Rifda ingin menjadi atlet gymnastic pertama dari Indonesia yang tampil di Olimpiade Paris 2024. Rifda berkomitmen untuk bisa mewujudkannya," ungkap Rifda.

Rifda meraih medali perak Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di final senam artistik kategori lantai, dan meraih medali emas dalam tiga edisi SEA Games terakhir.

Terbaru di SEA Games 2021 Vietnam, Rifda Irfanaluthfi merebut dua medali emas di kategori lantai dan kategori all around.

Rifda sukses mengalahkan pesenam Filipina berdarah Amerika Serikat, Alleah Finnegan, padahal saat itu kondisinya tengah cedera.

Sepulang dari SEA Games, Rifda langsung bertolak ke Doha untuk tampil di Asian Championship, salah satu turnamen mandatory menuju kualifikasi Paris 2024.

Meski kala itu Rifda Irfanaluthfi masih dalam tahap recovery, ia bisa tetap tampil impresif dengan masuk 10 besar Kejuaraan Asia.