Top News

Top 5 News: Indonesia Buat China Tanpa Wakil Kejuaraan Dunia, Atletico Depak Griezmann Demi Ronaldo

Senin, 25 Juli 2022 06:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Kumpulan berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (24/07/22) lalu yang terangkum dalam Top 5 News. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Kumpulan berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (24/07/22) lalu yang terangkum dalam Top 5 News.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah kumpulan berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (24/07/22) lalu yang terangkum dalam Top 5 News.

Mencakup soal gagalnya China mengirim wakil di nomor ganda putra untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 serta isu bursa transfer Cristiano Ronaldo dan timnas Indonesia.

1. China 'Salahkan' Indonesia Usai Nihil Wakil Ganda Putra di Kejuaraan Dunia

China sebagai negara pengoleksi medali emas terbanyak Kejuaraan Dunia, tentu memiliki kualitas atlet bertabur bintang dalam misi menyabet gealr tertinggi.

Seperti Chen Yu Fei (tunggal putri), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda Campuran), Shi Yuqi (tunggal putra), hingga Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (ganda putri), siap menjadi ‘monster’ bagi negara lain, termasuk Indonesia.

Sayangnya, pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, China terpaksa tanpa perwakilan di sektor ganda putra yang biasanya rajin untuk menyumbangkan medali di major event ini.

Baca selengkapnya: China Tanpa Wakil Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2022, Coach Ferguso Seret-seret Nama Indonesia

2. Ronaldo Buat Atletico Harus Lepas Griezmann

Atletico Madrid tampaknya benar-benar punya kans untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Liga Spanyol (La Liga) pada bursa transfer musim panas ini.

Demi sang megabintang Portugal, Los Rojiblancos bahkan kabarnya rela untuk kembali melepas Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann sebenarnya bukan pemain milik Los Rojiblancos sepenuhnya mengingat ia masih terikat kontrak dengan raksasa Liga Spanyol lain, Barcelona, hingga 2024.

Ia hanya dipinjamkan ke Wanda Metropolitano selama dua musim terhitung sejak 2021/2022 dan wajib dipermanenkan statusnya pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Sambut Cristiano Ronaldo, Atletico Madrid Rela Tumbalkan Anak Emas Diego Simeone

3. Cetak Gol Pertama untuk Ansan, Asnawi Dipuji Media Korsel

Keberhasilan Asnawi Mangkualam mencetak gol debut bersama Ansan Greeners di kompetisi K-League 2 membuat media Korea Selatan heboh.

Kemampuan dribel sang bek sayap kanan mengundang pujian sehingga membuat gol perdananya di kasta kedua liga Negeri Gingsen semakin brilian.

Baca selengkapnya: Media Korea Sebut Asnawi Mangkualam Lakukan 'Dribel Badai' Sebelum Cetak Gol Debut di K-League 2