Bursa Transfer

Bursa Transfer: Sambut Cristiano Ronaldo, Atletico Madrid Rela Tumbalkan Anak Emas Diego Simeone

Minggu, 24 Juli 2022 07:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Anak emas Diego Simeone di Atletico Madrid kemungkinan besar akan ditumbalkan demi Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Anak emas Diego Simeone di Atletico Madrid kemungkinan besar akan ditumbalkan demi Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid tampaknya benar-benar punya kans untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Liga Spanyol (La Liga) pada bursa transfer musim panas ini.

Demi sang megabintang Portugal, Los Rojiblancos bahkan kabarnya rela untuk kembali melepas Antoine Griezmann.

Info tersebut disebarkan oleh Duncan Castles dari The Times pada Minggu (24/07/22) ini. Menurutnya, Ronaldo benar-benar ingin bisa bermain untuk Atletico Madrid.

Memang benar apabila CR7 adalah mantan penggawa Real Madrid yang notabene adalah rival utama sekaligus tetangga sekota Atletico Madrid namun itu bukan jadi soal.

Cristiano Ronaldo disebut merasa tersanjung dengan keinginan kuat manajer mereka, Diego Simeone, untuk memboyongnya kembali ke ibu kota Spanyol.

Akan dijualnya Griezmann adalah bukti keseriusan Simeone. Sang pemain Prancis padahal adalah salah satu serdadu paling setia bagi pelatih berjulul El Cholo tersebut.

Antoine Griezmann sebenarnya bukan pemain milik Los Rojiblancos sepenuhnya mengingat ia masih terikat kontrak dengan raksasa Liga Spanyol lain, Barcelona, hingga 2024.

Ia hanya dipinjamkan ke Wanda Metropolitano selama dua musim terhitung sejak 2021/2022 dan wajib dipermanenkan statusnya pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sebenarnya bisa saja Ronaldo dan Griezmann bermain bersama dalam satu tim namun Atletico Madrid diyakini tidak punya cukup uang untuk menggaji keduanya sekaligus.

Antoine Griezmann sendiri sudah menerima 400 ribu euro per pekan sementara itu Cristiano Ronaldo yang kini masih berstatus penggawa Manchester United malah mendapatkan 100 ribu lebih banyak.