Terinspirasi Menpora, Rektor Unhas Siap Dukung Kemajuan Olahraga Indonesia

Rabu, 31 Agustus 2022 00:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Menpora Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Menpora Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Jamaluddin Jompa, berterima kasih kepada Menpora RI, Zainudin Amali, yang sudah hadir secara langsung dalam rangka memberikan Kuliah Umum di Fakultas Hukum Unhas, Selasa (23/8/22).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir secara langsung ke Universitas Hasanuddin, Makassar. Tentu bersyukur karena kami mendapat kesempatan untuk mendapatkan masukan dan informasi dari Zainudin Amali," kata Jamaluddin.

Selanjutnya, ia pun berharap suatu saat nanti Unhas bisa mendukung dengan munculnya atlet-atlet hebat dari perguruan tinggi yang bisa mengharumkan nama Indonesia kelak. 

"Semua ini sudah terbukti bahwa kita sudah memiliki atlet karate yang sudah menjuarai even nasional maupun internasional," jelasnya.

Dalam konteks ini, mahasiswa Unhas tidak saja harus cerdas intelektual tapi juga harus cerdas emosional, spritual, sosial budaya, serta kuat fisik melalui olahraga. 

Pada kesempatan tersebut, Jamaluddin memastikan bahwa pimpinan Unhas bekerja sama dengan pimpinan fakultas berniat memperbanyak kegiatan olahraga sehingga mahasiswa bisa memilih cabor yang diminati.

"Hampir semua cabang olahraga sudah ada di Universitas Hasanuddin, termasuk memanah, renang, sepak bola, dan sebagainya," imbuhnya.

"Harapan kami kelak Unhas menjadi salah satu tempat spirit kepemudaan untuk menjadi bagian penting dari masa depan bangsa. Karena itu, kami menyiapkan generasi emas menuju 100 tahun Indonesia merdeka," tutupnya.