Maju Jadi Calon Ketum KONI Jawa Barat, Budiana Ingin Bawa Jabar Hattrick Juara Umum PON

Jumat, 2 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Muhammad Budiana (tengah), siap maju sebagai calon Ketua Umum KONI Jawa Barat (Jabar) masa bakti 2022-2026 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Muhammad Budiana (tengah), siap maju sebagai calon Ketua Umum KONI Jawa Barat (Jabar) masa bakti 2022-2026

INDOSPORT.COM - Muhammad Budiana, siap maju sebagai calon Ketua Umum KONI Jawa Barat (Jabar) masa bakti 2022-2026 sekaligus melanjutkan estafet kepemimpinan Ahmad Saefudin.

Budiana, bukanlah sosok yang baru dalam dunia olahraga Jawa Barat. Pasalnya, lebih dari 15 tahun, dia sudah bergelut dalam dunia olahraga di Tanah Pasundan dan kiprahnya dalam pembinaan olahraga prestasi pun tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karier Budiana di dunia olahraga Jabar bermula dari cabang olahraga Karate di Kabupaten Bandung sekitar tahun 2000-an. 

Keberhasilan, kegigihan, serta pengabdiannya dibidang olahraga pun mendapatkan apresiasi dilevel provinsi, hingga saat ini, namanya tercatat sebagai Dewan Penasehat kepengurusan FORKI Jabar. 

Selain itu, Pria kelahiran Purwakarta pada 2 April 1970 ini menjadi sosok penting bagi kesuksesan pelaksanaan multieven olahraga empat tahunan di Jawa Barat yang kini bernama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar.

Keberhasilannya menyukseskan pelaksanaan Porda Jabar X tahun 2010, mendorong Budiana dilevel provinsi. Hal ini berawal saat dirinya dipercaya sebagai Wakil Sekretaris I KONI Jabar pada masa kepemimpinan H. Azis Syarif.

Pada periode kepemimpinan Ahmad Saefudin, sosok Budiana kembali dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Wakil Ketua I yang membidangi organisasi. 

Kemudian berlanjut di periode kedua kepemimpinan Ahmad Saefudin, hingga saat ini menjabat sebagai Ketua Harian pasca dilakukan reshuffle kepengurusan.

Dengan pengalamannya tersebut, Budiana mantap untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI Jawa Barat (Jabar) masa bakti 2022-2026 dan bertekad untuk kembali membawa Jabar berpartisipasi.

"Berbekal pengalaman diorganisasi olahraga mulai dari kecaboran, KONI daerah, hingga saat ini di level provinsi, Insha Allah dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya siap untuk maju meneruskan estafet kepemimpinan Pak Ahmad Saefudin sebagai Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026 dan menjaga budaya Jabar Juara untuk Indonesia," tegas Budiana, Jumat (02/09/22).