In-depth

Bedah Multi-event 2023 Termasuk SEA Games dan Asian Games: Ada yang Digelar di Indonesia

Minggu, 8 Januari 2023 22:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© China Daily/VCG
Tahun 2023 akan dimeriahkan sejumlah ajang mult-event atau multi-sport yang pasti sudah dinanti oleh para penikmat olahraga, termasuk SEA Games dan Asian Games. Copyright: © China Daily/VCG
Tahun 2023 akan dimeriahkan sejumlah ajang mult-event atau multi-sport yang pasti sudah dinanti oleh para penikmat olahraga, termasuk SEA Games dan Asian Games.

INDOSPORT.COM - Tahun 2023 akan dimeriahkan sejumlah ajang mult-event atau multi-sport yang pasti sudah dinanti oleh para penikmat olahraga, termasuk SEA Games dan Asian Games.

Belum lama ini, masyarakat dihibur oleh gelaran Piala Dunia 2022 yang menyita perhatian lantaran digelar untuk pertama kalinya di Timur Tengah.

Agenda empat tahunan FIFA tersebut pun menutup tahun 2022 dengan kemeriahan yang tidak ada duanya, serta menelurkan Timnas Argentina sebagai juara.

Kini memasuki tahun 2023, warga dunia sebaiknya bersiap karena sederet agenda olahraga sudah menanti di depan mata.

Beberapa di antaranya bahkan siap menjadi pusat atensi yang tidak kalah menarik dari Piala Dunia 2022. Apa saja?

Pacific Games

Ajang multi-sport yang cukup menarik lantaran digelar bagi negara-negara yang berada di kawasan Oceania.

Kompetisi ini sudah eksis sejak tahun 1962 dan berada di bawah naungan Pacific Games Council alias PGC. Untuke edisi 2023, event akan digelar di Solomon Islands pada 19 November hingga 2 Desember.

Seperti ajang multi-sport pada umumnya, Pacific Games juga menyajikan kompetisi dari berbagai cabor: atletik, basket, sepak bola, renang, tenis, dan lain-lain.

Namun jika harus membahas cabor-cabor yang unik, Pacific Games turut menggelar netball, touch rugby, dan bodybuilding.

Sementara itu, negara-negara yang ikut bertanding di antaranya: Australia, Cook Islands, Tahitu, Vanuatu, Palau, Selandia Baru, Tuvalu, dan masih banyak lagi.