Jadi Pesenam Tercantik SEA Games, Intip Daya Pikat Farah Ann saat Ramadan

Sabtu, 8 April 2023 09:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© instagram @farahann94
Ratu senam artistik Malaysia penyegel tujuh medali emas SEA Games, Farah Ann, kian menawan dengan saat Ramadan usai pensiun pada 12 Maret 2022 lalu. Copyright: © instagram @farahann94
Ratu senam artistik Malaysia penyegel tujuh medali emas SEA Games, Farah Ann, kian menawan dengan saat Ramadan usai pensiun pada 12 Maret 2022 lalu.

INDOSPORT.COM – Ratu senam artistik Malaysia penyegel tujuh medali emas SEA Games, Farah Ann, kian menawan dengan saat Ramadan usai pensiun pada 12 Maret 2022 lalu.

Betapa bangganya publik Malaysia memiliki atlet gimnastik dengan wajah ayu bak dewi seperti Farah Ann. Prestasinya pun begitu mentereng.

Memulai karier sejak dini, Farah Ann yang lahir pada 3 Mei 1994, sukses menyabet medali perunggu di Artistic Celtic Cup-Commonwealth Invitational pada tahun 2014, atau empat tahun setelah debutnya.

Kariernya juga bersinar di kancah pesta olahraga Asia Tenggara, utamanya dalam hajatan SEA Games. Total saat ini dia telah memenangkan tujuh medali emas di ajang SEA Games.

Raihan prestasinya itu, membuat Farah Ann dinanti-nanti tiap ada penyelenggaraan SEA Games yang merupakan event dua tahunan Asia Tenggara.

Terdekat ada SEA Games 2023 yang digelar pada 5 sampai 17 Mei di Phnom Penh, Kamboja. Namun tentu Farah Ann tidak akan berpartisipasi mewakili Malaysia mengingat keputusan pensiunnya musim lalu.

Saat itu, Farah Ann memutuskan untuk menyudahi karier 25 tahunnya sebagai atlet senam artisitik usai partisipasinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Meski sudah pensiun, Farah Ann tetaplah dikenang sebagai pesenam berparas cantik asal Malaysia yang enggan redup pesonanya.

Ratu SEA Games itu diketahui bahkan kian memukau dengan profesi baru yang digelutinya, salah satunya menjadi model dan bintang iklan.

Teranyar, Farah Ann di instagramnya mengabadikan momen saat dia menjadi model di Malaysia untuk busana Ramadan hasil rancangan desainer ternama.