Indonesia Sukses Rengkuh Medali Emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2023

Senin, 8 Mei 2023 14:21 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Tim Indonesia Borong Medali di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia, Minggu (07/05/23), di GBK Senayan, Jakarta. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Tim Indonesia Borong Medali di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia, Minggu (07/05/23), di GBK Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Atlet panjat tebing Indonesia, Nursamsa Raharjati, sukses merengkuh medali emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing (ISFC) 2023.

Keberhasilan atlet asal kota kembang Bandung itu diraih usai menekuk wakil Cina, Xang Xinshang, di babak final speed putra ISFC 2023, Minggu (07/05/23) malam WIB, di GBK Senayan, Jakarta. Pada babak final, Nursamsa Raharjati berhasil menorah kecepatan dengan durasi 5,11 detik.

Sementara Xang Xinshang hanya tertinggal sedikit yakni 5,14 detik. Alhasil, Xang Xinshang hanya berhasil membawa pulang medali perak untuk negeri tirai bamboo.

Kepada awak media, Nursamsa Raharjato mengaku bangga dengan capaian pertamanya di gelaran Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2023.

“Saya sangat senang atas raihan hari ini, setelah semua latihan yang saya kerjakan dan pertandingan-pertandingan yang saya ikuti, saya bisa juara juga akhirnya di ISFC 2023,” ungkap Nursamsa Raharjati selepas pertandingan, Minggu (07/05/23) malam WIB.

“Target saya masih jauh, masih ingin lebih baik dari ini. Saya akan latihan lebih keras lagi!” tegasnya.

Meski sempat terjadi sedikit insiden tergelincir di tengah pertandingan, namun itu bukan menjadi penghalang bagi Nursamsa Raharjati.

“Tadi saya sempat kepleset karena belum panas badannya, terus cuaca juga dingin jadi saya kurang maksimal di 16 besar,” jelasnya.

“Lalu tadi saya memaksimalkan lagi di belakang pemanasan, alhamduillah bisa,” tutup Nursamsa Rahrjati.