Update Klasemen Medali SEA Games 2023: Krisis Emas, Indonesia Dibayangi Filipina

Selasa, 9 Mei 2023 20:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© SEA Games 2023
Update klasemen medali SEA Games 2023, Selasa (09/05/23) petang pukul 19.30 WIB, Indonesia krisis tambahan medali emas dan terancam Filipina. Copyright: © SEA Games 2023
Update klasemen medali SEA Games 2023, Selasa (09/05/23) petang pukul 19.30 WIB, Indonesia krisis tambahan medali emas dan terancam Filipina.

INDOSPORT.COM - Update klasemen medali SEA Games 2023, Selasa (09/05/23) petang pukul 19.30 WIB, Indonesia krisis tambahan medali emas dan terancam Filipina.

Per hari ini, Indonesia hanya menambah dua medali emas. Satu dari cabor Vovinam nomor Women's Pair Knife Form, dari pasangan Ni Made Purnami/Putu Wahana Maha Yoni.

Datu medali emas lainnya dipersembahkan tim tenis putri, yang diperkuat oleh Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Priskila Rompies, dan Priska Madelyn Nugroho.

Kemudian, Indonesia menyabet satu medali perak dari cabor Gymnastics, nomor Men's Parallel Bars, yang direngkuh Abiyurafi.

Setidaknya Indonesia hari ini cukup banyak mendulang medali perunggu. Satu medali dipersembahkan dari cabor atletik nomor 5000 m putra, atas nama Robi Syianturi.

Cabor Vovinam juga berkontribusi dalam menyumbangkan empat medali perunggu, berkat sosok Manik Trisna Dewi Wetan yang tampil di nomor Women’s Dual Knife Form.

Satu medali perunggu lainnya juga diraih oleh Manik Trisna Dewi, saat berpasangan dengan Ni Made Purnami dalam cabor Vovinam nomor Women's Pair Sword Form.

Satu medali perunggu cabor Vovinam dari I Nyoman Suryawan untuk nomor Men's 70 kg, dan satu perunggu dari nomor 1 Female Defense Against 3 Male with Weapon.

Satu medali perunggu dari cabor Tenis nomor beregu putra, yang diamankan oleh Christopher Rungkat, David Agung Susanto, M. Rifqi Fitriadi, dan Nathan Anthony Barki.

Kemudian, cabor renang nomor 100 m putri backstroke yang diraih oleh Angel Gabriella Yus, hingga Gymnastics nomor Men's Floor Exercise oleh Joseph Judah Hatoguan.