Parah! Tak Ada Lighting, Podium Juara SEA Games 2023 Cuma Pakai Lampu Mobil

Senin, 8 Mei 2023 18:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© SEA Games 2023
Logo SEA Games 2023 Copyright: © SEA Games 2023
Logo SEA Games 2023

INDOSPORT.COM - Tak ada lighting, podium juara SEA Games 2023 Kamboja cuma pakai lampu sorot dari mobil untuk membantu menerangi acara seremoni. 

Ada banyak keluhan yang dilayangkan dari SEA Games 2023 Kamboja, terkait fasilitas yang diberikan tuan rumah untuk para atlet.

Dari cabang sepak bola, ruang ganti para pemain sangat sederhana, hanya ada paku untuk menggantung jersey, dan kursi plastik ala 'kondangan' sebagai tempat istirahat.

Para pemain basket dan bulutangkis, para pemain Indonesia mengeluhkan bus yang tidak dilengkapi AC, ditambah dengan cuaca super panas yang melanda Kamboja.

Saat Odekta Elvina Naibaho juara maraton individual putri, tak ada tiang bendera untuk mengibarkan bendera. Tuan rumah justru menggunakan manusia untuk jadi 'tiang'.

Sampai pada puncaknya, sesi podium SEA Games 2023 untuk nomor jalan cepat 20km yang dimenangkan atlet Indonesia, Hendro Yap, tidak ada lighting yang terpasang.

Kala itu, Hendro Yap sukses merebut medali emas dengan torehan waktu 1 jam 40 menit 42 detik. Hendro Yap unggul jauh dari wakil Vietnam, Nguyen Thanh Ngung di posisi kedua.

Berhubung penyerahan medali dilakukan malam hari dan berada di area outdoor, maka untuk lighting pun dibantu dengan lampu sorot mobil.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @bungabdur, nampak sesi penyerahan medali terkesan seadanya, mengandalkan penerangan lampu mobil.