Rekap Bulutangkis Beregu Putri SEA Games 2023: Indonesia Libas Kamboja

Selasa, 9 Mei 2023 12:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Rekap hasil bulutangkis SEA Games 2023, Selasa (9/5/23). Tim putri Indonesia perkasa melibas Kamboja. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Rekap hasil bulutangkis SEA Games 2023, Selasa (9/5/23). Tim putri Indonesia perkasa melibas Kamboja. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Rekap hasil bulutangkis SEA Games 2023, Selasa (9/5/23). Tim putri Indonesia perkasa melibas Kamboja dengan skor 3-0 untuk menyegel tiket ke semifinal.

Tim beregu putri Indonesia melakoni laga perdana beregu SEA Games 2023 kontra Kamboja hari ini di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, pagi WIB.

Laga ini mempertaruhkan siapa yang berhak ke semifinal untuk menjumpai tim kuda hitam, Filipina. Sebelumnya tim putri Filipina ke semifinal usai membuat kejutan dengan mengalahkan 3-0 Malaysia.

Meski di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan ketimbang Kamboja, tim Merah Putih enggan meremehkan lawan. Bahkan pemain terbaik diturunkan langsung hari ini.

Kondisi tersebut membuat tim bulutangkis beregu putri Indonesia langsung menang telak 3-0 dan belum ada kesulitan berarti melawan Kamboja.

Poin kemenangan pertama tim bulutangkis Indonesia dipersembahkan oleh tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi yang menang telak 21-4, 21-4 atas Phn Chenda.

Kemenangan Indonesia diperbesar saat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang dua gim langsung dari Chneng Huy/Seavty Teav dengan skor 21-12, 21-15.

Di partai ketiga, tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih kemenangan atas Heang Leakhena dengan skor 21-6, 21-18 .

Kemenangan 3-0 atas Kamboja, semakin mendekatkan langkah tim beregu putri Indonesia untuk misi menyabet emas bulutangkis SEA Games 2023.

Meskipun harus diakui bahwa Filipina yang menjadi calon lawannya di semifinal juga bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.