Indonesia Nggak Diajak, Hasil Drawing Nomor Beregu Bulutangkis di SEA Games 2023

Senin, 8 Mei 2023 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© SEA Games 2023
Drawing beregu bulutangkis di SEA Games 2023 telah resmi dirilis, di mana negara kuat seperti Indonesia maupun Malaysia tidak diajak berpartisipasi. Copyright: © SEA Games 2023
Drawing beregu bulutangkis di SEA Games 2023 telah resmi dirilis, di mana negara kuat seperti Indonesia maupun Malaysia tidak diajak berpartisipasi.

INDOSPORT.COM – Drawing beregu bulutangkis di SEA Games 2023 telah resmi dirilis. Negara kuat seperti Indonesia maupun Malaysia tidak diajak berpartisipasi.

Sebagaimana diketahui bulutangkis menjadi cabor paling dinantikan di ajang pesta olahraga dua tahunan ini SEA Games 2023.

Cabor bulutangkis sendiri berlangsung pada 8-16 Mei 2023, di mana ada salah satu gebrakan baru nan unik untuk cabang olahraga ini.

Yakni panitia SEA Games 2023 untuk pertama kalinya akan menambahkan nomor beregu campuran khusus 'kasta kedua' untuk lima negara saja.

Lima negara yang berpartisipasi adalah Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Myanmar. Sementara tim-tim kuat seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam dilarang ikut.

Menggunakan format Piala Sudirman, nomor ini ini menggunakan format lima set pertandingan, dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Peraturan khusus ini berarti bulutangkis akan memiliki satu set medali tambahan untuk lima negara yang berpartisipasi di atas.

Aturan atau gebrakan baru ini bertujuan untuk tim-tim yang ‘lemah’ dalam cabor bulutangkis bisa memiliki kesempatan untuk menyabet medali di SEA Games 2023.

Berbeda dengan Indonesia, Malaysia maupun Thailand yang memang terkenal kuat dalam cabor bulutangkis tak hanya di kancah Asia namun juga dunia.

Sementara itu, panitia SEA Games 2023 sendiri telah merilis hasil drawing untuk nomor beregu gebrakan baru ini.