Drawing Enteng di SEA Games 2023, Tim Bulutangkis Indonesia Pantang Jemawa

Minggu, 7 Mei 2023 14:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tim bulutangkis putra dan putri Indonesia dilarang jemawa meski mendapat hasil undian yang cukup mudah di SEA Games 2023. Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis putra dan putri Indonesia dilarang jemawa meski mendapat hasil undian yang cukup mudah di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis putra dan putri Indonesia dilarang jemawa meski mendapat hasil undian yang cukup mudah di SEA Games 2023.

Sebagai informasi, cabang olahraga bulutangkis akan dimulai besok, Senin (08/05/23) yang akan memyajikan pertandingan di nomor beregu putra dan putri.

Tim bulutangkis putra yang dihuni Chico Aura Dwi Wardoyo hingga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mendapatkan drawing yang menguntungkan, sebagaimana yang diundi Minggu (07/05/23).

Ya, tim putra yang berstatus sebagai unggulan pertama mendapatkan bye di babak perempat final dan otomatis melaju ke semifinal serta dipastikan pulang dengan medali.

Di babak semifinal bulutangkis SEA Games 2023 sendiri, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk akan menghadapi pemenang antara Singapura vs Filipina.

Sementara itu, di atas kertas tim putra yang dihuni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ini berpotensi untuk melaju ke final dan meraih emas.

Kendati demikian, manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno memberi wejangan kepada tim putra, khsusunya, untuk tidak jemawa dan tetap memberikan yang terbaik meski lebih unggul.

“Untuk tim putra satu sisi memang beruntung bisa langsung masuk semifinal dan mendapat medali tapi di sisi lain, mereka harus langsung fight di semifinal karena lawan levelnya pasti lebih kuat,” tutur Eddy dalam rilis PBSI.

Sementara itu, tim bulutangkis putri yang berstatus sebagai unggulan kedua turut mendapat undian yang cukup menguntungkan yakni bersua dengan wakil tuan rumah, Kamboja di perempat final.

Di atas kertas, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dkk tentu jauh lebih unggul dari Kamboja dan diprediksi mudah melaju ke semifinal SEA Games 2023.