Tak Diajak ke Piala Sudirman, Media China Soroti Nasib Miris Penakluk Bagas/Fikri

Sabtu, 6 Mei 2023 19:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media China menyoroti nasib miris penghancur Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Chen Boyang/Liu Yi yang tak masuk ke dalam skuat Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Media China menyoroti nasib miris penghancur Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Chen Boyang/Liu Yi yang tak masuk ke dalam skuat Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis China telah merilis skuat yang akan berlaga di Piala Sudirman yang dijadwalkan dihelat pada 14 hingga 21 Mei mendatang.

Ganda putra sendiri masih menjadi salah satu sektor andalan China yang menurunkan dua wakil terbaik yakni Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng/Wang Chang.

Kendati demikian, salah satu media China, Sohu, menyayangkan pasangan ganda putra yang baru-baru ini menyita perhatian yakni Chen Boyang/Liu Yi yang belum mendapat kepercayaan tampil di Piala Sudirman 2023.

Sohu menyoroti tiga pebulu tangkis yang tengah melambung yakni Liu Shengshu/Tan Ning, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dan Chen Boyang/Liu Yi yang absen di Piala Sudirman hingga Indonesia Open.

“Sangat disayangkan (CBA) tidak mendaftarkan dua wakil muda Liu Shengshu/Tan Ning dan Chen Boyang/Liu Yi (di Piala Sudirman),” tulis Sohu.

“Para penggemar sangat tidak puas dengan keputusan ini, karena pemain muda itu telah berkembang pesat di tahun ini,” sambung media China.

Sekadar informasi, Chen Boyang/Liu Yi sendiri tampil gemilang mengalahkan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Orleans Masters.

Pertandingan panas ganda China dan Bagas/Fikri itu terjadi di final. Di mana Chen Boyang/Li Yu sukses meraih gelar juara usai menang dengan skor 21-19, 21-17.

Tentu prestasi yang luar biasa bagi mereka. Mengingat, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merupakan unggulan dan secara ranking jauh di atas ganda China itu.