Skuat Merah Putih di Indonesia Open 2023: Turunkan Tim Paling Sempurna!

Sabtu, 6 Mei 2023 13:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Skuat bulutangkis Merah Putih di Indonesia Open 2023, menurunkan pemain paling sempurna mulai dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Ginting. Copyright: © PBSI
Skuat bulutangkis Merah Putih di Indonesia Open 2023, menurunkan pemain paling sempurna mulai dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM – Skuat bulutangkis Merah Putih di Indonesia Open 2023 yang menurunkan pemain paling sempurna mulai dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Ginting.

Turnamen bulutangkis level super 1000 yakni Indonesia Open 2023 bakal terlaksana pada 13 hingga 18 Juni mendatang di Jakarta.

Melansir informasi dari BWF Corporate dalam data M&Q Report, daftar pemain yang akan mengikuti Indonesia Open 2023 telah dirilis.

Tim bulutangkis Indonesia selaku tuan rumah sendiri mengirimkan skuat paling sempurna yakni menurunkan pemain unggulan dalam lima sektor.

Salah satunya adalah di sektor ganda putra yang menjadi andalan Indonesia menurunkan enam wakil terbaiknya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai unggulan pertama.

Lalu ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Fajar/Rian sendiri diprediksi menjadi tumpuan sektor ganda putra di Indonesia Open. Pasalnya, ganda putra nomor satu dunia itu sukses menyabet dua gelar super 1000 di awal musim yakni Malaysia Open dan All England.

Selain itu, ada sektor tunggal putra yang turut menjadi andalan tim Indonesia dengan menurunkan empat pemain terbaiknya.

Yakni ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito yang diprediksi akan menjadi ancaman di Indonesia Open 2023.

Ya, Anthony Ginting menjadi tunggal putra yang patut dinantikan penampilannya. Apalagi, baru-baru ini, ia sukses menyabet medali emas di Badminton Asia Championships 2023.