Skuat Indonesia di Thailand Open 2023: Pembuktian Kevin/Marcus, Leo/Daniel Jadi Tumpuan

Kamis, 4 Mei 2023 16:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Skuat bulutangkis Indonesia di Thailand Open 2023 di mana ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © PBSI
Skuat bulutangkis Indonesia di Thailand Open 2023 di mana ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Skuat bulutangkis Indonesia di Thailand Open 2023 di mana ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

BWF baru saja merilis daftar pemain yang akan berlaga di Thailand Open 2023 yang dijadwalkan digelar pada 30 Mei hingga 4 Juni mendatang di Bangkok.

Turnamen level super 500 ini turut menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang memperebutkan total hadiah 420.000 dolar atau setara dengan Rp620 juta.

Menariknya, tim bulutangkis Indonesia tidak menurunkan skuat andalannya di Thailand Open yang dihelat usai Malaysia Masters ini.

Di sektor ganda putra sendiri dua wakil andalan Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan bakal absen sebagaimana dalam rilis M&Q BWF.

Oleh sebab itu, sektor ganda putra akan menyisakan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang diprediksi menjadi tumpuan di sektor ganda putra di Thailand Open 2023.

Selain Leo/Daniel ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang tengah berjuang mengembalikan performa terbaiknya usai absen panjang di turnamen bulutangkis Eropa.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang saat ini menduduki peringkat 26 dunia akan berjuang bersama ganda putra lainnya seperti Pramudya/Yeremia hingga Bagas/Fikri.

Selain itu, di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berstatus sebagai unggulan pertama di Thailand Open.

Lalu, di ganda campuran beberapa wakil terbaik Pelatnas PBSI juga absen sehingga Praveen/Melati dan Dejan/Gloria menjadi andalan Indonesia di sektor ini.