Kirim Skuat Pelapis di SEA Games 2023, Malaysia Ketar-ketir Lawan Indonesia

Kamis, 4 Mei 2023 13:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media Malaysia dibuat ketar-ketir melawan tim bulutangkis Indonesia yang mengirimkan skuat pelapis di SEA Games 2023. Copyright: © PBSI
Media Malaysia dibuat ketar-ketir melawan tim bulutangkis Indonesia yang mengirimkan skuat pelapis di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia dibuat ketar-ketir melawan tim bulutangkis Indonesia yang mengirimkan skuat pelapis di SEA Games 2023.

Sektor andalan Indonesia di SEA Games 2023 yakni bulutangkis akan dimulai pada Selasa, 9 Mei mendatang di nomor beregu serta Jumat, 12 Mei di nomor individu.

Karena bertepatan dengan Piala Sudirman yang dijadwalkan terselenggara pada 14-21 Mei yang membuat beberapa tim menurunkan skuat pelapisnya.

Indonesia sendiri mengirimkan pemain pelapis terutama di sektor tunggal putra seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhistavito, Christian Adinata dan Alwi Farhan.

Meski menurunkan pemain pelapisnya, salah satu media Malaysia yakni The Star mengaku ketar-ketir melawan tunggal putra Indonesia yang tetap dominan meski menurunkan pelapis.

“Dengan absennya Kunlavut dan Loh Kean Yew, pebulu tangkis Indonesia Chico Aura dan Shesar Hiren akan mengincar gelar (di SEA Games),” tulis The Star.

“Hal ini turut menjadi ancaman bagi (tunggal putra) Malaysia yang mengirimkan pemain muda Leong Jun Hao yang berambisi membuat kejutan,” sambungnya.

Selain Leong Jun Hao, tunggal putra Malaysia yang berpotensi untuk menjadi ancaman untuk Indonesia adalah Justin Hoh dan Ong Ken Yon.

Akan tetapi, di sektor tunggal putra, Indonesia tetap menjadi yang terdepan di nomor individu usai Loh Kean Yew dan Kunlavut Vitidsarn memutuskan mundur karena akan berlaga di Piala Sudirman.

Sekadar informasi, tunggal putra Indonesia sendiri apes di SEA Games 2021 yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang takluk di perempat final serta Christian Adinata yang terhenti di babak pertama.