Melejit Jelang Piala Sudirman, Rahasia Dapur Nova Widianto Sulap Ganda Malaysia Terungkap!

Kamis, 4 Mei 2023 15:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© HUMAS PBSI
Rahasia dapur Nova Widianto yang berhasil menyulap ganda Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menjadi ancaman terungkap jelang Piala Sudirman 2023. Copyright: © HUMAS PBSI
Rahasia dapur Nova Widianto yang berhasil menyulap ganda Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menjadi ancaman terungkap jelang Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Rahasia dapur Nova Widianto yang berhasil menyulap ganda Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjadi ancaman terungkap jelang Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, Nova Widianto resmi menjadi pelatih Pelatnas BAM pada awal Januari 2023 usai hengkang dari PBSI pada Desember 2022 lalu.

Di Pelatnas BAM, Nova Widianto menangani sektor ganda campuran yang diisi oleh dua pemain utama yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Namun, ganda campuran Malaysia yang tengah naik daun yakni Tang Jie/Ee Wei berhasil menuai sorotan karena tampil gemilang sejak dilatih Nova Widianto.

Capaian terbaiknya adalah meraih gelar juara pertamanya di BWF World Tour yakni di Orleans Masters usai mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Sementara itu, dalam wawancara terbaru bersama dengan media Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mengungkapkan rahasia latihan Nova Widianto yang berhasil menyulapnya menjadi ganda campuran ancaman.

“Beliau (Nova) selalu berpesan kepada kami fokus latihan, kalau bisa konsisten latihan, maka tentu kami bisa melakukan yang terbaik saat bertanding,” kata Chen Tang Jie.

Sementara itu, usai meraih juara di Orleans Masters, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mengungkapkan banyak ganda campuran yang mulai menaruh perhatian kepada mereka jelang Piala Sudirman.

“Usai bertanding di Orleans Masters, saya mulai merasa bahwa penantang kami sudah mulai mempelajari permainan kami,” ujar Tang Jie.

“Tapi coach Nova Widianto berpesan agar kami tidak takut, jika kami bisa menjaga konsistensi performa dan percaya diri, semua itu tidak akan menjadi masalah,” sambungnya.