Timnas Basket Putri Ukir Sejarah, Erick Thohir Beri Pujian Setinggi Langit

Minggu, 14 Mei 2023 14:54 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© CdM Indonesia SG / Evan Andraws
Timnas basket putri Indonesia nomor 5x5 akhirnya sukses mengukir sejarah di pesta olahraga SEA Games 2023 dan mendapat apresiasi Erick Thohir. Copyright: © CdM Indonesia SG / Evan Andraws
Timnas basket putri Indonesia nomor 5x5 akhirnya sukses mengukir sejarah di pesta olahraga SEA Games 2023 dan mendapat apresiasi Erick Thohir.

INDOSPORT.COMTimnas basket putri Indonesia nomor 5x5 akhirnya sukses mengukir sejarah di pesta olahraga SEA Games 2023. Keberhasilan ini turut mendapat apresiasi dari Erick Thohir. 

Mereka sukses memboyong medali emas untuk pertama kalinya dengan performa apik hingga meraih lima kemenangan.

Dalam laga pemungkas yang berlangsung hari ini, Minggu (15/05/23), di Morodok Techno Stadium, timnas basket putri Indonesia nomor 5x5 menang besar atas Singapura dengan skor 86-39.

Pertandingan menawan itu rupanya juga disaksikan langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai FIBA Central Board Member.

Erick Thohir terlihat haru atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh timnas basket putri 5x5 di ajang SEA Games 2023 Kamboja itu.

"Selamat dan luar biasa pencapaian ini. Membuktikan bahwa Perbasi selaku induk organisasi juga sudah berbuat yang terbaik selama bertahun-tahun. Memiliki manajemen yang profesional dan transparan," pungkas Erick Thohir, Minggu (14/05/23).

Menyoal prestasi timnas basket, sebelumnya di SEA Games 2021 tim putra sukses membawa pulang medali emas.

Kemudian kini, prestasi tersebut dilanjutkan oleh tim basket putri 5x5 yang juga sekaligus membuktikan bahwa perkembangan basket Indonesia sudah sesuai dengan yang diinginkan.

Salah satu pemain timnas basket putri Indonesia nomor 5x5, Priscilla Karen, mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraih dirinya bersama tim.

“Pertandingan terakhir lawan Singapura, kita udah pernah bertemu dengan Singapura, jadi kita sudah tau permainan singapura seperti apa. Seperti biasa kita main lepas dan finish strong,” kata Priscilla Karen.