Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum KOI, Intip Profil Raja Sapta Oktohari

Jumat, 30 Juni 2023 20:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia/Naif Al'As
Raja Sapta Oktohari saat memberi sambutan pada acara Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/07/23). Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al'As
Raja Sapta Oktohari saat memberi sambutan pada acara Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/07/23).

INDOSPORT.COM - Profil Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC) yang kembali dipercaya melanjutkan kursi kepemimpinannya. 

Seperti diketahui sesuai dengan hasil kongress hari ini, Jumat (30/06/23), Raja Sapta Oktohari resmi mendapat mandat untuk melanjutkan jabatannya sebagai pemimpin Komite Olimpiade Indonesia (NOC) periode 2023-2027.

Raja Sapta Oktohari menggandeng Wakil Ketua Umum yang baru, yakni Masagoes Ismail Ning. Di periode sebelumnya, Okto didampingi oleh  Warih Sadono.

Menelisik soal profile dari Raja Sapta Oktohari sendiri, pria kelahiran 15 Oktober 1975 ini mengawali karirnya sebagai pengusaha muda.

Selain itu, pria berdarah minang dan Makassar ini juga merupakan anak kedua dari konglomerat dan OSO Grup yakni Oesman Sapta Odang.

Kiprah Raja Sapta Oktohari di dunia olahraga sebagai promotor tinju pada 2008 silam, yang mana ia telah mendirikan Mahkota Promotion (M-Pro).

Perusahaan promotor tinju terbesar di tanah air itu telah menciptakan petinju-peti nju hebat berprestasi, seperti Chris John, Daud Jordan, dan Ongen Sanoksiwi.

Selain tinju, olahraga sepeda juga menjadi salah satu kegemaran dari pria yang akrab disapa Okto itu. Dirinya mulai meningkatkan olahraga sepeda di Indonesia lewat organisasi dan komunitas yang digagasnya.