Kemenpora Kucurkan Rp100 Juta untuk David Jacobs, Atlet yang Meninggal di Rel Kereta

Selasa, 4 Juli 2023 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan penghargaan dan apresiasi ke mendiang atlet para tenis meja, David Jacobs, Senin (03/07/23).(Foto: NOC Indonesia) Copyright: © NOC Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan penghargaan dan apresiasi ke mendiang atlet para tenis meja, David Jacobs, Senin (03/07/23).(Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan penghargaan dan apresiasi ke mendiang atlet para tenis meja, David Jacobs, Senin (03/07/23) di Kantor Kemenpora, Jakarta. Kemenpora mengucurkan dana senilai Rp100 juta. 

Penghargaan diberikan sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi dan prestasi David Jacob di dunia olahraga Indonesia. Penghargaan diberikan kepada sang istri Jeanny Palar saat acara 'Temu Para Juara' di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta siang tadi.

Tak hanya itu, Kemenpora juga siap membantu biaya pendidikan anak-anak David Jacobs. Diketahui, almarhum memiliki empat anak. 

"Saya sebagai Menpora memberikan penghargaan kepada almarhum atlet para tenis meja, David Jacobs," buka Dito Ariotedjo. 

"Ini sedikit dari Kemenpora agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apabila anak-anak dari almarhum David Jacobs akan menempuh pendidikan kami dari Kemenpora siap untuk membantu," katanya.

"Terima kasih banyak kami sampaikan kepada Bapak Menpora, ini sangat membantu sekali," kata Jeanny Palar. 

David Jacobs meninggal pada Jumat, 28 April 2023 lalu. Atlet 45 tahun ditemukan tidak sadarkan diri di jalur perlintasan rel kereta api jurusan Gambir-Juanda Jakarta.

Selain memberikan penghargaan ke David Jacobs, Menpora juga menerima kontingen Indonesia yang beberapa waktu lalu berhasil hattrick juara dan membawa harum nama Indonesia di kancah Asean Para Games 2023 Kamboja.

Pada Asean Para Games 3-9 Juni 2023 lalu, Kontingen Indonesia berhasil meraih 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. Capaian ini menjadikan Indonesia hattrick untuk juara umum dari tahun 2017, 2022 dan 2023.

"Saya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih karena telah membawa harum nama Bangsa Indonesia," kata Menpora Dito.