"Sang Juara Bicara" Jadi Wadah Atlet Legendaris Tuangkan Sepak Terjang Kariernya

Rabu, 19 Juli 2023 19:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/Indosport.com
Perhelatan 'Sang Juara Bicara' Gagasan JebreeetMedia di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/7/23). Copyright: © Ammara Marthiara/Indosport.com
Perhelatan 'Sang Juara Bicara' Gagasan JebreeetMedia di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/7/23).

INDOSPORT.COM - Valentino Simanjuntak bersama JebreeetMedia mewadahi para atlet legenda Indonesia untuk menuangkan sepak terjang kariernya lewat kegiatan bertajuk "Sang Juara Bicara".

Berlangsung di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/23), acara "Sang Juara Bicara" menampilkan lima figur ternama olahraga seperti Taufik Hidayat, Greysia Polli, Chris John, Ade Rai, plus Indra Sjafri.

Kelima legenda Indonesia tersebut masing-masing membagikan kisah inspiratif selama menggeluti cabang olahraga andalan mereka.

Panelis pertama yang membagikan kisah inspiratifnya di gelaran 'Sang Juara Bicara' hari ini ialah legenda petinju Indonesia ternama, Chris John.

Pada perhelatan 'Juara Bicara' hari ini, Chris John menceritakan awal mula ia terjun ke dunia olahraga tinju sekaligus memberi motivasi kepada para anak muda di Indonesia.

"Orang hanya mengenal saya sebagai sekarang ini, sukses, terkenal, dan hadir banyak uang. Tapi kebanyakan dari mereka tidak tau bagaimana saya berjuang. Sejak kecil, saya digembleng ayah saya untuk bisa tinju," ungkap Chris John.

Selanjutnya, panelis kedua di acara 'Juara Bicara' hari ini ialah mantan atlet bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii.

Dalam sesi 'Juara Bicara' hari ini, Greysia Polii kepada Valentino Simanjuntak selaku host dan ratusan peserta yang hadir, menceritakan jerih payahnya dalam menekuni olahraga bulutangkis selama 30 tahun.

Mantan rekan duet Apriyani Rahayu itu juga memberikan tips untuk menjadi pemain bulutangkis ganda yang berkualitas. 

"Kuncinya sebagai pemain ganda, kita harus saling percaya dengan partner kita. Artinya harus yakin bahwa kami sama-sama menginginkan yang terbaik dan berusaha memberikan yang terbaik," pungkas Greysia Polii.

Selanjutnya, hadir pula pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, yang juga membagikan kisah nya dari awal menggeluti dunia sepakbola hingga merintis menjadi pelatih.

"Belajar akan membantu kita mendapatkan solusi. Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba," ucap Indra Sjafri.

Selain itu, ada pula sosok Binaragawan Indonesia ternama sebagai salah satu panelis hari ini, Ade Rai, yang membagikan banyak tips termasuk seputar kesehatan mental.

Lebih lanjut, Ade Rai pun juga takjub dengan gelaran 'Juara Bicara' yang digagas oleh Valentino Simanjuntak dan  Jebreeet Media ini.

"Jadi saya bersyukur dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya buat JebreeetMedia yang menghadirkan acara ini," ungkap Ade Rai, selepas sesi pemaparan di ajang 'Juara Bicara', Rabu (19/7/23). 

"Jadi acara ini memang penuh tantangan ya karena mungkin kan orang lebih senengnya acaranya tuh lebih entertaint tapi ini lebih banyak edukasi motivasi," cetusnya.

"Jadi itu sangat saya hargai dan memang sebenernya ini yang sangat dibutuhi oleh semua orang. Bersyukur juga yang ikut juga banyak anak-anak muda, ini jadi satu investasi buat mereka jadi punya pola pikir atau cara pandang yang lebih baik," lanjut Ade Rai.

Panelis terakhir di acara 'Juara Bicara' gagasan JebreeetMedia hari ini ialah sosok legenda pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat.

Pada sesi pemaparannya, Taufik Hidayat memberikan motivasi kepada para anak muda Indonesia bahwa untuk menjadi sang juara, dirinya menuturkan bahwa harus menciptakan sesuatu yang memang berbeda dari yang lain.

"Menang adalah kebanggaan, mempertahankan adalah komitmen," kata Taufik Hidayat.

Perhelatan 'Juara Bicara' kemudian dilanjutkan dengan ajang penghargaan bertajuk Santini JebreeetMedia Awards 2023.

Gelaran yang berlangsung di JS Luwansa Hotel and Convention Center, Kuningan, Jakarta, merupakan ajang penghargaan kepada para pelaku yang berkecimpung di dalam industri olahraga.

Acara yang digawangi oleh media besutan Valentino Simanjuntak ini bertujuan untuk mengapresiasi mereka yang telah berkontribuai besar dalam dunia olahraga, termasuk para atlet dan pelatih.

Selain itu, JebreeetMedia juga akan mengapresiasi mereka yang selama ini telah menjadi bagian penting dalam perkembangan pesat industri olahraga, khususnya melalui media digital.