Bukan Coldplay, Menteri PUPR Jadi yang Pertama Jajal Indonesia Arena untuk Konser

Selasa, 8 Agustus 2023 04:20 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ammmara Marthiara/Indosport.com
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Cokelat Band Menjadi yang Pertama Menjajal Indonesia Arena Untuk Konser, Senin (07/08/23). Copyright: © Ammmara Marthiara/Indosport.com
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Cokelat Band Menjadi yang Pertama Menjajal Indonesia Arena Untuk Konser, Senin (07/08/23).

INDOSPORT.COM - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menjadi yang pertama menjajal Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta, sebagai venue untuk konser.

Ditengah acara peresmian Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta, Senin (07/08/23), bersama cokelat band, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menunjukkan kepiawaiannya sebagai drummer.

Seisi Indoor Multifunction Stadium (IMS) Jakarta terpanah melihat kegagahan Basuki Hadimuljono saat menabuhkan drum bersama cokelat band.

Membawakan lagu dari Cokelat Band bertajuk ‘Luka Lama’, menteri yang juga dikenal memiliki hobi motret itu nampak asik memainkan drum bak drummer proffesional.

“Lagu yang dibawakan ini sesuai dengan permintaan bapak Basuki. Entah mungkin pak Basuki punya cerita tersendiri dari lagu ini,” kata Kikan, Vocalis Cokelat Band, Senin (07/08/23).

Menyoal konser, Presiden RI Joko Widodo menuturkan bahwa Indonesia Arena, GBK, Senayan, selain ditujukkan untuk turnamen olahraga basket, venue FIBA World Cup 2023 itu juga bisa diperuntukkan untuk menggelar perhelatan musik.

“Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, voli, futsal dan juga tentunya untuk konser," kata Joko Widodo saat peresmian Indonesia Arena, Senin (07/08/23).

Lebih lanjut, Jokowi sejatinya lebih senang Indonesia Arena ini bisa diramaikan oleh berbagai turnamen olahraga. Akan tetapi, ia juga sangat mempersilahkan stadium ini dimanfaatkan untuk gelaran konser.

"Jadi sekarang yang mau konser silahkan daftar, jarena saya yakin ini akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih seneng kalau dipakai untuk olahraga," cetus Jokowi.

"Tapi konser juga penting, karena saya juga seneng. Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim, pada siang hari ini, saya resmikan Indonesia arena di kawasan GBK Senayan, DKI Jakarta, terimakasih," tutup Jokowi.