Liga 1

3 Pilar Persis Dipanggil Timnas U-23, Leonardo Medina Bicara Opsi Lawan Persib

Senin, 7 Agustus 2023 17:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mendukung penuh pemanggilan tiga pilar tim oleh Timnas Indonesia U-23. Ramadhan Sananta dkk. lebih dahulu menjadi opsi melawan Persib Bandung, Selasa (08/08/23).

PSSI sempat mengumumkan daftar pemain yang dipanggil menuju Piala AFF U-23 2023. Dari deretan nama yang dipanggil, Shin Tae-yong menyertakan tiga pilar Persis Solo.

Ketiganya adalah Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari dan Muhammad Kanu Helmiawan. Hanya saja, rilis itu kemudian dihapus oleh PSSI.

Belum diketahui alasan dari dihapusnya rilis 26 nama tersebut. Namun ada kemungkinan bahwa hal itu karena PSSI salah mencantumkan asal klub dari Haykal Alhafiz.

Awalnya, Haykal tercantum berasal dari Persija Jakarta. Padahal, eks Persikab Bandung itu berstatus sebagai pilar PSIS Semarang. Kesalahan itu sempat dikritisi para netizen.

Namun, andaikata tiga nama dari Persis Solo dipanggil Timnas U-23, tim kepelatihan Laskar Sambernyawa akan memberikan dukungan. Leo Medina mengatakan Sananta, Kanu dan Jauhari merupakan pemain berkualitas.

"Kita punya tiga pemain yang dipanggil ke timnas. Ini adalah hal yang bagus sekali," kata Leo Medina, Senin (7/8/23) sore.

Namun begitu, sebelum ketiganya berangkat ke Jakarta, Persis Solo akan menjadikan mereka sebagai opsi melawan Persib Bandung pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023-2024.

Partai yang akan berlangsung di Stadion Manahan ini sangat penting bagi Persis Solo. Leo Medina menegaskan keinginan timnya untuk mengunci tiga poin.

"Ya, besok (lawan Persib), mereka bisa main, tapi kita harus evaluasi, sama seperti yang sering kalian bilang, tentang evaluasi tim," tutur Leo Medina.