Ribuan Peserta Ramaikan Kick-off Nasional Kejuaraan Tarkam 2023, Banyak Talenta Muda Terpantau

Sabtu, 19 Agustus 2023 15:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Kemenpora
Kick-off Nasional Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) 2023 ditempatkan di Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (19/8) pagi. Copyright: © Kemenpora
Kick-off Nasional Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) 2023 ditempatkan di Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (19/8) pagi.

INDOSPORT.COM - Kick-off Nasional Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) 2023 ditempatkan di Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (19/08/23) pagi. 1.500 lebih peserta dari seluruh kecamatan di Tangsel ambil bagian.

Seremoni kick-off Kejuaraan Tarkam diawali dengan senam bersama di lapangan Cilenggang, Serpong. Setelah itu, dilanjutkan dengan defile para peserta yang jumlahnya mencapai ribuan.

Antusiasme dari warga Tangsel begitu terasa dalam pembukaan kali ini. Beberapa ibu-ibu yang hadir, juga sempat meneriakkan nama Menpora Dito Ariotedjo.

Atletik, Voli, dan tenis meja menjadi tiga cabor pilihan yang dilombakan oleh Kabupaten Tangsel. Memang, dalam ajang Kejuaraan Tarkam ini, ada lima cabor yang ditawarkan dan penyelenggara boleh memilih tiga cabor untuk dipertandingkan.

Dalam defile, ada juga beberapa pertunjukan yang ditampilkan. Kolaborasi gelaran Kejuaraan Tarkam di Tangsel ini sangat terasa. Mulai dari keterlibatan IGORNAS (Ikatan Guru Olahraga Nasional), KORMI, KONI, Pengcab (PASI, PBVSI, PTMSI). Dimeriahkan pula atraksi Barongsai, Marching Band, dan Debus yg menjadi ciri khas provinsi Banten.

Setelah defile, sambutan diberikan oleh Kadispora Tangsel Mursinah. Dia menegaskan rasa terima kasihnya karena ada ajang ini dan daerahnya terpilih sebagai tempat pelaksanaan kick-off nasional.

"Kabupaten Tangsel terima kasih ke Kemenpora. Ini sangat luar biasa, ada banyak atlet yang ambil bagian dan ribuan perwakilan dari kecamatan yang hadir," katanya.

Dia menyebut, Kejuaraan Tarkam ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk atlet-atlet di Tangsel menunjukkan kualitasnya dan bisa bersaing sampai level nasional.

Di sisi lain, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta yang mewakili Menpora Dito mengaku senang melihat kick-off nasional. Pasalnya, seluruh unsur olahraga dipertontonkan. 

Mulai dari olahraga masyarakat, olahraga rekreasi sampai olahraga prestasi ditampilkan dalam seremoni kick-off nasional Kejuaraan Tarkam ini.