Profil Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Raih Emas dan Cetak Sejarah Asian Games

Selasa, 26 September 2023 15:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NOC Indonesia/M. Rifqy Priadiansyah
Muhammad Sejahtera Dwi Putra raih medali emas di Asian Games 2022. Foto: NOC Indonesia/M. Rifqy Priadiansyah. Copyright: © NOC Indonesia/M. Rifqy Priadiansyah
Muhammad Sejahtera Dwi Putra raih medali emas di Asian Games 2022. Foto: NOC Indonesia/M. Rifqy Priadiansyah.

INDOSPORT.COM - Profil Muhammad Sejahtera Dwi Putra, atlet menembak yang sumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2022 (2023).

Tidak tanggung-tanggung, ia meraih dua medali emas secara beruntun pada hari Senin (25/09/23) dan Selasa (26/09/23).

Muhammad Sejahtera Dwi Putra mencetak sejarah dengan raihan emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2022 setelah meraih skor tertinggi di Shooting-Men's 10m Running Target dengan 578-15X.

Lalu hari ini, raihan emas Indonesia bertambah menjadi dua, lagi-lagi disumbangkan oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra.

Kali ini, ia meraih skor tertinggi untuk nomor Shooting-Men's 10m Running Target Mixed Run yakni 378-11X.

Keberhasilan Muhammad Sejahtera Dwi Putra ini pun menjadi kegembiraan masyarakat Indonesia dan para pencinta olahraga di Tanah Air.

Apalagi, Muhammad Sejahtera Dwi Putra juga bukan nama asing di cabor menembak Asian Games. Di edisi sebelumnya ia pun sudah meraih medali.

Pria yang akrab dipanggil Tera ini melepas paceklik medali Indonesia untuk cabor menembak saat berpartisipasi di Asian Games 2018.

Pada waktu itu, Tera meraih perak di Shooting-Men's 10m Running Target Mixed. Ia hanya kalah dari Pak Myong-won yang membawa pulang emas ke Korea Utara.

Sekarang, Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali menunjukkan kelasnya. Ia juga meraih perunggu untuk kategori beregu di Shooting-Men's Team 10m Running Target Mixed Run.