In-depth

4 Pebulutangkis Top dengan gelar Terbanyak di Asian Games, Indonesia Tak Tertandingi

Selasa, 26 September 2023 11:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut empat pebulutangkis dunia termasuk Christian Hadinata dengan gelar terbanyak di ajang Asian Games, di mana Indonesia tak tertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut empat pebulutangkis dunia termasuk Christian Hadinata dengan gelar terbanyak di ajang Asian Games, di mana Indonesia tak tertandingan.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pebulutangkis dunia dengan gelar terbanyak di ajang Asian Games. Indonesia tak tertandingi.

Saat ini sedang berlangsung ajang Asian Games 2022 pada 23 September sampai 8 Oktober mendatang di Hangzhou, China.

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang dinantikan, karena merupakan cabor populer, selain sepak bola dan sebagainya.

Selain itu, sejumlah negara Asia juga mengandalkan olahraga bulutangkis sebagai lumbung emas di ajang empat tahunan ini.

Negara-negara tersebut ialah China, Indonesia, Korea Selatan dan lainnya yang turut menantikan medali-medali yang siap direbutnya.

Sejumlah negara tersebut memang telah bersaing sejak masa lalu untuk memperebutkan medali emas, perak dan perunggu.

Bahkan ada beberapa pebulutangkis yang meraih medali emas lebih dari satu kali dan menjadikannya tersukses di ajang Asian Games.

Mereka bahkan menjadi penyumbang medali emas pertama untuk negara masing-masing di pesta olahraga bergengsi ini.

Namanya juga tersemat dan akan selalu dikenang sebagai legenda bulutangkis tersukses di Asian Games.

Selengkapnya, berikut empat pebulutangkis kelas dunia dengan gelar terbanyak di Asian Games, dua di antaranya merupakan wakil Indonesia.