Momen Atlet Korea Selatan Disambut Bak Artis K-Pop di Bandara, Ada Pengalungan Bunga?

Senin, 9 Oktober 2023 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kontingan atlet Korea Selatan disambut bak artis K-Pop di bandara internasional Incheon usai kembali dari Asian Games 2022. Momen penyerahan bunga pun disorot. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kontingan atlet Korea Selatan disambut bak artis K-Pop di bandara internasional Incheon usai kembali dari Asian Games 2022. Momen penyerahan bunga pun disorot.

INDOSPORT.COM - Kontingan atlet Korea Selatan disambut bak artis K-Pop di bandara internasional Incheon usai kembali dari Asian Games 2022. Momen penyerahan bunga pun jadi sorotan netizen.

Sebuah video viral diunggah akun @gureumsai0217 yang memperlihatkan para atlet Korea Selatan baru saja tiba dari Hangzhou, China, usai Asian Games.

Sebagian besar para atlet ini tampak berkalungkan medali untuk menunjukkan prestasi yang mereka raih, tak terkecuali tim bulutangkisnya.

Terlihat banyak orang mulai dari masyarakat, pejabat hingga awak media menyambut mereka dengan meriah di depan pintu kedatangan.

Anehnya, salah satu pejabat Korea Selatan terlihat tidak mengalungkan bunga kepada para atlet melainkan sebuket kecil bunga untuk mereka.

Terdapat pula momen atlet bulutangkis An Se-young mengalungkan salah satu medalinya ke salah satu pejabat yang kemudian meneriakkan jargon ikonik ‘Daehan Minguk’.

Tentu saja momen penyerahan buket bunga ini menjadi sorotan sejumlah Badminton Lovers. Pasalnya, hal ini tidak terjadi untuk para atlet di Indonesia baru-baru ini, terkhusus bulutangkis.

Diketahui, para atlet hanya mendapat penghormatan dari pemerintah melalui Komite Olimpiade Indonesia yang membuat prosesi pengalungan bunga.

Rehan Naufal Kusharjanto jadi satu satunya wakil bulutangkis Indonesia yang hadir dan mengikuti prosesi pengalungan bunga tersebut, tetapi mendapat protes keras.

Pasalnya, pengalungan medali kepada Rehan Naufal dinilai tidak layak mestinya sang atlet merasa malu karena rekor bulutangkis Indonesia jadi tercoreng di Asian Games.