In-depth

3 Bocil Kematian Calon Perenggut Takhta An Se-young, Ada dari Indonesia!

Senin, 9 Oktober 2023 12:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Menilik tiga tunggal putri muda yang bisa merebut takhta An Se-young di ranking BWF, di mana salah satunya adalah Chiara Marvella Handoyo. Copyright: © BWF
Menilik tiga tunggal putri muda yang bisa merebut takhta An Se-young di ranking BWF, di mana salah satunya adalah Chiara Marvella Handoyo.

INDOSPORT.COM – Menilik tiga tunggal putri muda yang bisa merebut takhta An Se-young di ranking BWF, di mana salah satunya adalah Chiara Marvella Handoyo.

Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang digelar di Spokane, Amerika Serikat baru saja selesai dihelat pada Minggu (08/10/23) waktu setempat.

Tim bulutangkis Indonesia berhasil mempersembahkan satu medali emas melalui Alwi Farhan (tunggal putra) dan satu medali perak dari Chiara Marvella Handoyo (tunggal putri).

Sementara itu, di balik hiruk pikuk perhelatan Kejuaraan Dunia Junior 2023, sektor tunggal putri paling mendapat sorotan usai Chiara Marvella Handoyo berhasil mengalahkan Juara Dunia bertahan, Tomoka Miyazaki.

Tunggal-tunggal putri tersebut berpotensi untuk merebut takhta An Se-young yang baru saja meraih medali emas di Asian Games 2022 pada masa yang akan datang.

Oleh sebab itu, INDOSPORT mencoba merangkum tunggal putri bak bocil kematian yang bisa merenggut takhta An Se-young di ranking BWF, seperti Chiara Marvella Handoyo, Tomoka Miyazaki dan Pitchamon Opatniputh.

Chiara Marvella Handoyo

Chiara Marvella Handoyo sukses menuai sorotan dari penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) di Kejuaraan Dunia Junior yang dihelat di Spokane, Amerika Serikat.

Namanya melambung usai melaju ke semifinal setelah mengalahkan Juara Dunia bertahan asal Jepang yakni Tomoka Miyazaki dengan skor 21-14, 18-21, 22-20.

Bahkan, di babak semifinal ia juga berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan wakil China, Huang Linran dan berhasil melaju ke partai pemungkas.

Sayangnya, di babak final Chiara harus puas meraih medali perak usai dikalahkan unggulan pertama asal Thailand, Pitchamon Opatniputh dengan skor 11-21, 9-21.

Chiara sendiri bisa jadi tunggal putri yang bakal menjadi ancaman di masa yang akan datang dan bisa saja menjadi bahaya bagi An Se-young yang saat ini menguasai ranking BWF.