Pacar Rehan Naufal Buka Suara Usai Jadi 'Tumbal' PBSI Sepulang dari Asian Games

Sabtu, 7 Oktober 2023 17:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kekasih hati Rehan Naufal Kusharjanto, Fhriska Nazulma Putri, membuat klarifikasi setelah pemain ganda campuran itu jadi 'tumbal' PBSI sepulang dari Asian Games 2022.

Sejak beberapa waktu lalu, Rehan Naufal Kusharjanto menjadi bulan-bulanan di media sosial. Mulai dari perutnya yang kurang ideal, hingga soal prestasinya yang terus melorot.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kandas di babak pertama Asian Games 2022, menghadapi pemain non unggulan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Bertanding di Hangzhou Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan pasangan asal Chinese Taipei itu dengan skor 13-21, 20-22.

Naas, pemain bulutangkis Indonesia satu per satu gugur di babak penyisihan Asian Games 2022, sehingga tidak ada satu pun yang lolos ke semifinal dan membawa pulang medali.

Inilah sejarah buruk bagi bulutangkis Indonesia, yang selalu meraih medali sejak Asian Games dipertandingkan di tahun 1962.

Sepulangnya ke Indonesia, para atlet pun mendapat penghormatan dari pemerintah melalui Komite Olimpiade Indonesia yang membuat prosesi pengalungan bunga.

Rehan Naufal Kusharjanto jadi satu satunya wakil bulutsngkis Indonesia yang hadir dan mengikuti prosesi pengalungan bunga tersebut, tetapi mendapat protes keras.

Jurnalis kawakan Ainur Rohman mengungkapkan bahwa Rehan Naufal tidak layak mengikuti prosesi pengalungan bunga, dan mestinya ia malu karena rekor bulutangkis Indonesia jadi tercoreng.

Banyak pula yang kasihan kepada Rehan karena ia harus mengikuti sesi pengalungan bunga dan diwawancara media, sementara pejabat PBSI tak muncul batang hidungnya.