Herry IP Geregetan Lihat Rehan/Lisa Kandas di Asian Games, Awas Darah Tinggi!

Selasa, 3 Oktober 2023 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di babak pertama Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di babak pertama Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis Herry Iman Pierngadi disebut terkena darah tinggi melihat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dramatis di Asian Games 2022.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir dari Asian Games 2022 usai kalah dari Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin asal Chinese Taipei, Senin (2/10/23).

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rehan/Lisa kalah dua set dengan skor 13-21, 20-22, dalam kurun waktu 40 menit.

Hal yang cukup menyesakkan, Rehan/Lisa sebenarnya unggul lebih dahulu pada game pertama, namun Ye/Lee berhasil menikung dan akhirnya mencuri kemenangan.

Demikian pula di game kedua, Rehan/Lisa juga sudah unggul 16-12, tetapi wakil Chinese Taipei berhasil menyusul di angka 20-20, lalu mencuri kemenangan lagi.

Hasil ini membuat Rehan/Lisa langsung tersingkir di babak awal Asian Games 2022. Indonesia hanya menyisakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk sektor XD.

Faktanya, Rehan/Lisa awalnya didampingi oleh Amon Sunaryo, hingga kemudian Herry IP menyusul karena baru selesai mendampingi Rinov/Pitha di pertandingan pembuka.

Dalam sebuah cuplikan video, nampak Herry IP memberikan instruksi dengan keras pada Rehan/Lisa yang kedodoran di menit-menit krusial, hingga akhirnya kena tikung lawan.

Lewat unggahan akun Facebook Badminton Wonder Fans, banyak yang khawatir Herry IP alami darah tinggi karena permainan Rehan/Lisa yang tidak sesuai harapan.

Belakangan ini, Rehan/Lisa memang mengalami tren negatif, sehingga akhirnya PBSI meminta Herry IP untuk menjadi pelatih ganda campuran.