(VIDEO) Usia 43 Tahun, Petarung Ini Buat Lawannya Mati Kutu

Senin, 12 Juni 2017 19:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© streamable
Mark Richard Hunt saat memukul lawannya. Copyright: © streamable
Mark Richard Hunt saat memukul lawannya.

Saat memasuki usia di atas 40 tahun, kebanyakan orang akan mengalami penurunan kondisi fisik. Tidak jarang, usia kepala empat itu juga berpengaruh pada kemampuan seorang petarung Mix Martial Arts (MMA).

Namun, salah seorang petarung MMA asal Selandia Baru bernama Mark Richard Hunt berhasil menjadi bukti nyata bahwa usia tidak lebih dari sekadar angka.

Baca Juga

Pasalnya, meski saat ini usianya sudah menginjak 43 tahun, Mark ternyata masih memiliki kemampuan yang tidak kalah dari petarung-petarung lain yang lebih muda darinya.

Hal itu pun ia buktikan kala mengikuti ajang UFC Fight Night 110 di Spark Arena, Auckland, Selandia Baru pada Minggu (11/06/17) kemarin.

© streamable
Caption Copyright: streamableDerrick tak kuasa menahan pukulan Mark.

Menghadapi petarung asal Amerika Serikat, Derrick Lewis yang usianya 11 tahun lebih muda, Mark berhasil tampil dengan memukau. Beberapa kali, Mark yang ternyata seorang vegetarian berhasil  menghindari serangan Derrick dengan gesit.

Tidak hanya andal dalam bertahan dan menghindar, Mark pun juga jago saat melancarkan serangan. Dengan penuh ketelitian, Mark melancarkan pukulan dan tendangan yang selalu mampu mengenai tubuh Derrick.

© streamable
Caption Copyright: streamablePukulan Mark yang berhasil membuatnya memenangkan pertandingan.

Hasilnya, ketika ronde keempat tinggal menyisakan durasi satu menit lagi, Mark berhasil dinyatakan sebagai pemenang, usai serangan beruntunnya ke kepala Derrick, memaksa menghentikan pertandingan, lantaran menilai Derrick sudah tidak bisa lagi melanjutkan laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%