Asian Games 2018

Masyarakat Palembang Bersepeda Sambil Kampanyekan Asian Games 2018

Senin, 24 Juli 2017 02:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Setelah dilepas pada pertengahan Mei mendatang di ujung barat Kota Sabang, Gowes Pesona Nusantara 2017 wilayah barat Indonesia akhirnya tiba di Kota Palembang.

Kota Palembang menjadi salah satu tuan rumah etape keempat Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017. Etape GPN di Palembang juga akan dijadikan ajang kampanye Asian Games 2018. Sebanyak 1200 pegowes meramaikan PGN 2017 di Kota empek-empek ini.

Acara tersebut dibuka oleh Plt Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Jonni Mardizal yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dalam kesempatan ini, Jonni turut mengkampayekan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Baca Juga:

"Lewat Gowes Pesona Nusantara di Palembang, Kemenpora bukan hanya mengkampanyekan Ayo Olahraga, tetapi juga mensosialisasikan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Jadi, Kemenpora berharap masyarakat Palembang memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018," ucap dia, Minggu (23/07/17).

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo, memberi nama untuk  GPN di Palembang. Kata Emas dipilih sebagai nama Etape IV di Palembang.

"Ya, kami memang sengaja memberikan nama Etape IV GPN ini sebagai Etape Emas (Elok, Madani, Aman dan Sejahtera). Dan, kami juga siap mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dan menjaga baik nama Palembang di mata dunia," ujar Harnojoyo S. 

Selain di Palembang, Gowes Pesona Nusantara kali ini berlangsung serentak di tiga Kabupaten/Kota lainnya. Yakni berlangsung pula di Kabupaten Klungkung, Martapura, dan Halmahera Selatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%