Kisah Hidup Petinju Legendaris Muhammad Ali Bakal Dibuat Drama Musikal

Senin, 14 Agustus 2017 18:27 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

'Melayang seperti kupu-kupu, menyengat bagai lebah'. Kalimat ini tidak asing didengar. Kata-kata itu yang mewakili sosok Muhammad Ali, petinju legendaris dunia yang namanya hingga kini masih dikenang meski sudah tiada tahun lalu. Kini kisah hidup Ali hendak diangkat jadi drama musikal spektakuler. 

© Internet
Caption Copyright: InternetMuhammad Ali.

Adalah produser David Sonenberg yang sukses menggelar drama musikal kehidupan penyanyi Meat Loaf, 'Bat Out of Hell'. Kini dia mencari bintang yang cocok memerankan sosok Ali, seperti dilansir thesun.co.uk, Senin (14/08/17). "Belum ada bayangan siapa yang akan memerankan Ali. Drama musikal ini akan jadi yang terbaik," ujar David.

© BoxRec
Caption Copyright: BoxRecMuhammad Ali.

Sonenberg mengaku, naskah drama musikal ini akan digarap berdasarkan film dokumenter tentang Ali yang memenangkan Oscar, berjudul When We Were Kings.

"Popularitas film tersebut tak diragukan akan menarik para penonton ke teater," tandas seorang pemilik teater, ekpada The Sun.

Muhammad Ali meninggal setahun lalu setelah 32 tahun hidup dengan parkinson. Hingga kini belum ada petinju kelas berat yang menyamai kemampuan Ali, merebut 3 gelar kelas berat berturut-turut. Dia sangat ditakuti lawan-lawannya. Seperti apa drama musikalnya kelak? Kita tunggu saja.