SEA Games 2017

Gilas Malaysia, Tim Polo Air Putri Indonesia Gondol Perunggu SEA Games

Sabtu, 19 Agustus 2017 13:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Timnas Polo Air Indonesia menyumbang satu medali perunggu di ajang SEA Games 2017 melalui nomor putri. Dalam perebutan juara ketiga yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, tim Merah Putih mengandaskan tuan rumah Malaysia dengan skor telak, 7-1.

Indonesia tampil garang sejak awal laga, meski hanya mampu mencetak satu gol melalui kapten Nyoman Ayu Savitri Arsana di kuarter pembuka. Performa positif berlanjut di kuarter kedua kala mereka melesakkan tiga gol tambahan.

© INDOSPORT
Timnas Polo Air Putri Indonesia berlaga di SEA Games 2017. Copyright: INDOSPORTTimnas Polo Air Putri Indonesia berlaga di SEA Games 2017.

Memasuki kuarter ketiga, tim Malaysia mengencangkan perlawanan dan mampu mencuri satu angka melalui Sarah-Ann Thorp. Namun di kuarter terakhir, tim asuhan Zoran Kontic ini kembali trengginas dan mencetak tiga angka. Indonesia pun mengunci medali perunggu dengan hasil akhir 7-1.

© Twitter/@BadmintonTalk
Timnas Polo Air Putri Indonesia kalahkan tuan rumah. Copyright: Twitter/@BadmintonTalkTimnas Polo Air Putri Indonesia kalahkan tuan rumah.

Selain Nyoman, Dewi Ratih, Ivy Nernie Priscilla, Hudaidah Kadir, Inez Febrianti Rasyid, Rani Raida, dan Siti Balkis masing-masing menyumbang satu angka dalam laga ini.

© INDOSPORT
Selebrasi Timnas Polo Air Putri Indonesia di SEA Games 2017. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Timnas Polo Air Putri Indonesia di SEA Games 2017.

Di laga lain, Thailand sukses menggondol medali emas dengan mengalahkan Singapura, 5-1. Ini merupakan kemenangan tiga beruntun Thailand. Sebelumnya, tim Gajah Putih telah mengalahkan Indonesia dengan skor 12-4, Rabu (16/08/17) lalu.