SEA Games 2017

Miris! Atlet Indonesia Peraih Emas SEA Games Ini Curhat Belum Terima Uang Akomodasi

Kamis, 31 Agustus 2017 08:27 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Atlet peraih medali emas di SEA Games 2017, Eki Febri Ekawati, membeberkan kondisi mengejutkan setelah tampil membela Merah Putih di pesta olahraga dua tahunan terbesar di Asia Tenggara itu. Eki mengaku belum menerima uang akomodasi dari pemerintah meski kini ia berprestasi.

Kondisi itu terkuak setelah Eki curhat di akun sosial media pribadinya. Dengan nada sedikit kesal, Eki akhirnya tak tahan dan mencurahkan seluruh isi hatinya soal kurang sigapnya pemerintah dalam mengakomodir atlet-atlet terbaik seperti dirinya yang sudah mengharumkan nama bangsa.

“Saya atlet peraih emas SEA Games 2017. Uang Akomodasi (Makan, Penginapan,dll) belum juga dibayar dari bulan Januari-Agustus. Padahal SEA Games sudah hampir selesai. Gimana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet! @ina_seagames2017 bilang min pemerintah juga harus introspeksi terkait penyebab kenapa Indonesia tidak maksimal di SEA Games sekarang!," tulis Eki di akun Instagram pribadinya seperti di-posting akun Instagram @badmintalk_com.

© twitter@imam_nahrawi
Eki Febri Ekawati, berhasil sumbang medali emas di cabor tolak peluru putri di SEA Games 2017. Copyright: twitter@imam_nahrawiEki Febri Ekawati, berhasil sumbang medali emas di cabor tolak peluru putri di SEA Games 2017.

Curhatan Eki tersebut akhirnya menyebar dalam waktu yang cukup cepat. Netizen pun banyak yang menyayangkan pihak pemerintah yang terkesan tak memikirkan masalah kesejahteraan atlet-atlet, yang sudah memberikan prestasi terbaik untuk bangsa.

Sekadar informasi, Eki sendiri berhasil membuat Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Stadion Bukit Jalil, Jumat 25 Agustus 2017, pada ajang SEA Games 2017 kemarin. Eki merebut medali emas di cabor atletik nomor tolak peluru.

© Twitter@imam_nahrawi
Imam Nahrawi meakukan foto bersama suporter Indonesia di Sea Games 2017. Copyright: Twitter@imam_nahrawiImam Nahrawi meakukan foto bersama suporter Indonesia di Sea Games 2017.

Jalan Eki untuk meraih medali emas memang diraih dengan cara yang tak mudah. Pada SEA Games 2011 Jakarta-Palembang lalu, Eki juga tampil di nomor yang sama dan sayangnya ia gagal mempersembahkan medali karena hanya sanggup finis di peringkat kelima.

SEA Games 2017 sendiri sudah ditutup pada hari Rabu (30/08/17) kemarin. Indonesia sendiri gagal memenuhi target 55 medali emas, karena hingga hari terakhir Tim Merah Putih hanya mampu meraup total 38 medali emas dan berada di peringkat kelima.

Sementara tuan rumah Malaysia berhasil tampil sebagai juara umum pada ajang yang berlangsung sejak 19-30 Agustus 2017 tersebut, dengan koleksi 145 medali emas, 92 medali perak, dan medali 86 perunggu.

 

Allegedly SEA Games 2017 Gold Medallist Eka Febri Ekawati (shot put) shared her concern. The government of Indonesia was said to have not distributed the stipend for accomodation and/or other expenses to the athletes since January. Wondering if this is true? Indonesian: Ini ada yang diduga sebagai mbak Eki Febri Ekawati, peraih Medali emas untuk Indonesia dari nomor tolak peluru putri di SEA Games 2017 menyatakan begini. Ga tahu benar ga ya.....? Pak @nahrawi_imam mungkin bisa konfirmasi atau bantu cek Pak? Credit: Badminton News flash. #athlete #kualalumpur #malaysia #seagames2017 #gold #medal #emas #juara #champion #winner #brilliant #amazing  #incredible #awesome #crazy #asian #allthebest #ganteng #badminton #badmintonplayer #love #indonesia  #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on