Penampakan Terbaru Stadion GBK: Tribun Keren Bermotif Bendera Merah Putih

Rabu, 6 September 2017 19:35 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK.

Stadion GBK kini masih dalam tahap renovasi dan nantinya akan difungsikan sebagai venue Asian Games 2018, yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang. 

Dalam kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Agustus 2017 lalu, progres pembangunan yang semestinya baru memasuki persentase 78 persen, justru lebih cepat dan telah memasuki 82 persen.

Beberapa fasilitas baru yang bakal dimiliki GBK renovasi nanti di antaranya lampu stadion yang lebih canggih, kursi, akses disabilitas, dan juga solar panel yang nantinya akan menjadi sumber energi pengganti listrik untuk kebutuhan GBK.

Usai kunjungan Menpora terakhir, kini Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) kembali merilis foto-foto terbaru penapakan dalam Stadion GBK. Tampak penampakan kursi-kursi stdaion yang rencananya akan dibuat dengan corak Bendera Indonesia berwarna merah putih.

© Media & PR Inasgoc
Tribun ciorak bendera merah putih Copyright: Media & PR InasgocTribun corak bendera merah putih
© Media & PR Inasgoc
Kondisi lapangan GBK Copyright: Media & PR InasgocKondisi lapangan GBK
© Media & PR Inasgoc
Kondisi tribun GBK yang direnovasi Copyright: Media & PR InasgocKondisi tribun GBK yang direnovasi

Stadion GBK nantinya akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 dan juga mempertandingkan beberapa cabang olahraga. Namun sayangnya stadion kebanggan masyarakat Indonesia itu dipastikan tak bakal digunakan sebagai venue cabang olahraga sepakbola.  

1