Tak Lekang oleh Waktu, Ini 3 Olahraga Tradisional Indonesia

Jumat, 8 September 2017 13:20 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Olahraga merupakan kegiatan yang membantu menjaga kebugaran tubuh masing-masing orang. Dengan melakukan aktivitas olahraga, metabolisme dalam tubuh pastinya akan menjadi lancar.

Jenis olahraga sendiri terbagi menjadi dua, yaitu olahraga tradisional dan olahraga modern. Olahraga tradisional merupakan olahraga asli dari berbagai daerah di Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu kala.

Sementara, olahraga modern itu sendiri merupakan jenis olahraga yang berkembang dari olahraga tradisional hingga memunculkan cabang olahraga baru.

Dewasa ini, mungkin setiap orang lebih sering melakukan aktivitas olahraga modern. Seperti halnya sepakbola, basket, voli, joging, yoga, dan juga berbagai macam kegiatan olahraga lainnya.

Untuk jenis olahraga tradisional sendiri mungkin sudah jarang dilakukan di berbagai kalangan masyarakat. Atau bahkan, ada pula yang tidak mengetahui apa saja jenis-jenis dari olahraga tradisional tersebut, yang hingga saat ini masih ada dan dilakukan oleh masyarakat daerah itu sendiri.

Menilik hal itu, berikut ini INDOSPORT merangkum tiga jenis kegiatan olahraga tradisional Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu, dikutip dari berbagai sumber menyambut Hari Olahraga Nasional ke-34: