Yang Bisa Jawab Dapat Sepeda, Ini Olahraga Terberat Versi Presiden Jokowi

Selasa, 3 Oktober 2017 06:23 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo kedatangan atlet yang berlaga di ASEAN Paragames. Mereka pun dapat sepeda kalau bisa jawab kuis. Copyright: © Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo kedatangan atlet yang berlaga di ASEAN Paragames. Mereka pun dapat sepeda kalau bisa jawab kuis.

Berjaya di ajang ASEAN Paragames 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, para atlet disabilitas ini bikin bangga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Mereka diundang ke Istana Negara sekaligus bersama pelatihnya. Di perhelatan tersebut Indonesia menjadi juara umum, wow!

Dalam kunjungan tersebut terselip sebuah momen kocak. Jokowi yang tersohor suka bagi-bagi sepeda, didaulat para atlet untuk bikin pertanyaan berhadiah. "Bapak presiden, biasanya ada pertanyaan dan ada sepeda, bagaimana pak?" tanya seorang atlet catur, Wilma Margaretha Sinaga, seperti dikutip dari suara.com, Senin (2/10/17). Sontak semua jadi senyum-senyum.

"Ternyata atlet juga senang sepeda, ya," balas Jokowi. Yang hadir pada ketawa-tawa. Kebiasaan Jokowi di keramaian yang suka bagi-bagi sepeda akhirnya jadi tradisi sendiri.

Akhirnya Jokowi membuat kuis sesuai permintaan Margaretha. "Ya sudah saya kasih satu pertanyaan, nanti sepedanya saya kirim. Olahraga apa yang paling berat," demikian kuis Jokowi.

Dengan cepat Margaretha pun menjawab jika catur, olahraga yang digelutinya, adalah yang terberat. Apa pasal? "Sudah angkat benteng, megang menteri pula," kata Retha yang diiringi tawa seluruh yang hadir. Jokowi pun tak bisa menahan senyum lebar. Dia menerima jawaban Retha dan berjanji segera mengirim sepedanya, hihihi.

 

Anak muda berkalungkan aneka medali ini adalah Jendi Pangabean, atlet renang Indonesia yang berprestasi di ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur, 17-23 September 2017 lalu. Jendi dan kontingen Indonesia lain yang saya terima siang ini di Jakarta, sukses merebut Juara Umum di ajang pesta olahraga bagi para penyandang disabilitas Asia Tenggara itu. Mereka merebut 126 medali emas. Jendi sendiri membawa pulang lima medali emas dan mencetak empat rekor baru. Sebuah prestasi yang luar biasa, yang mengharumkan nama bangsa dan negara. Seluruh rakyat sangat bangga terhadap prestasi yang telah mereka raih. Selamat. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=769082733280578&id=390581294464059 #jokowidodo #jokowi #presiden #indonesia #nkri #isupki #pki #partaikomunisindonesia #g30spki #g30s #september #hti #fpi #alumni212 #monday #politik #ahok #aniessandi #komunis #antikomunis #duaperiode #proud

A post shared by dave.martinus (@wonkndheso) on

1