Absen Setahun sebab Kasus Pelecehan, Pesepeda Cantik Inggris Diminta Tanding Kembali

Selasa, 24 Oktober 2017 16:34 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© dailymail.co.uk
Jess Varnish. Copyright: © dailymail.co.uk
Jess Varnish.

Pesepeda asal Inggris Jess Varnish kembali mendapat tawaran untuk memperkuat tim nasional setelah absen selama 18 bulan lantaran dia menjadi korban kasus bullying dan pelecehan seksual.

Dari situs Daily Mail, Selasa (24/10/17), Varnish mengatakan dia menjadi korban pelecehan oleh Direktur Teknis Federasi Sepeda Inggris (BCF) bernama Shane Sutton. Diminta balik ke lintasan, BCF telah lebih dahulu melayangkan permohonan maaf secara terbuka. Meski demikian mereka tetap meminta Varnish ikut program podium sebelum kembali bertanding. 

Yang membuat Varnish kecewa yakni dia dipaksa mengatakan kebohongan bahwa alasannya mundur adalah kritikan publik atas pelatihan yang didapatnya setelah dirinya dan rekan senegara Varnish, Katy Marchant gagal menjalani kualifikasi tim ke Olimpiade Rio de Janeiro. 

Padahal alasan utamanya adalah pelecehan yang diterima dari Sutton. Melimpahkan kasusnya ke pengadilan, ada 9 kalimat pelecehan berbau seksual yang masuk ke telinga Varnish. "Salah satunya saya diajak untuk membuat bayi," kata Varnish. Dia menilai perkataan tersebut tidak pantas dan menyinggung harga dirinya. 

© dailymail.co.uk
Jess Varnish. Copyright: dailymail.co.ukJess Varnish.
© dailymail.co.uk
Jess Varnish. Copyright: dailymail.co.ukJess Varnish.