Tahun Depan, Pacquiao Tantang Conor McGregor?

Sabtu, 25 November 2017 15:55 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Juara UFC nomor lightweight, Conor McGregor merupakan orang pertama yang naik ring profesional ketika Ia menantang Floyd Maywether, Agustus silam, meski akhirnya menelan kekalahan. 

© INDOSPORT
Manny Pacquiao tertunduk lesu usai dikalahkan Jeff Horn. Copyright: INDOSPORTManny Pacquiao tertunduk lesu usai dikalahkan Jeff Horn.

Kali ini tantangan datang dari legenda Filipina, Manny Pacquiao. The Pacman berharap agar dapat menjajal kekuatan McGregor di arena tinju dalam aturan main tinju profesional. 

Ia berharap agar McGregor kembali lagi ke ring tinju sekali lagi tahun depan. 

"Selamat hari Thanksgiving Conor, tetap bugar sahabatku" tulisnya di Twitter, lengkap dengan gambar "The Notorious" dan tagar #realboxingmatch 

Pertandingan terakhir Manny terjadi ketika Ia dikalahkan oleh Jeff Horn melalui keputusan yang sangat kontroversial. 

Setelah pertandingan tersebut, sang pelatih Freddie Roach menghimbau kepada Manny untuk gantung sarung tinju dan fokus kepada dunia politik yang sedang digeluti saat ini. 

© Indosport.com
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: Indosport.comFloyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

Namun, sepertinya sang senator tak mengindahkan anjuran tersebut. Meski demikian, Roach akan tetap mendampingi Pacquiao jika Ia tetap ingin bertanding melawan Conor. 

Manny bukanlah satu-satunya petinju profesional yang menantang Conor. Selain dia, mantan juara dunia Oscar de La Hoya pun ingin adu jotos dengannya dan sesumbar bisa menumbangkan bintang MMA itu dalam dua ronde.