Terbang ke Palembang, Wapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018

Jumat, 8 Desember 2017 15:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INASGOC
Wapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Wapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (WK) melakukan kunjungan singkat ke Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (07/12/17). Orang nomor dua RI tersebut meninjau pembangunan dua venue yang mendekati tahap akhir penyelesaian. Yaitu, arena menembak dan boling di Jakabaring Sports City (JSC).

JK yang juga merupakan Ketua Pengarah Asian Games 2018 berada di Palembang selama sehari penuh. Setibanya di Bandara Sultan Machmud Badaruddin II, Palembang, kedatangan JK telah ditunggu oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dan Walikota Palembang.

© INASGOC
Wapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018 Copyright: INASGOCWapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018

Dari bandara, JK dan rombongan berkendaraan bus menuju Jakabaring Sport City (JSC). Tidak lupa, mereka melalui rute Proyek Pembangunan Jalur Light Rail Transit (LRT) sepanjang 24 kilometer membelah Kota Palembang dan Sungai Musi.

Sesampainya di JSC, JK berkunjung ke delapan lokasi baik berupa venue pertandingan dan non pertandingan. Venue-venue tersebut antra lain Bowling Center, Rusunami, Shooting Range, Beach Volley Arena, Rowing Center, venue sepak takraw di Gedung Ranau, Water Treatment Plant, dan Stadion Utama Gelora Sriwijaya.

© INASGOC
Wapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018 Copyright: INASGOCWapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018

Saat melihat venuoe bowling, Wapres memberikan apresiasi. Sebab, arena tersebut dibangun oleh pihak swasta.

© INASGOC
Wapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018 Copyright: INASGOCWapres JK Kunjungi 8 Venue Asian Games 2018

"Kemajuan pembangunan venue boling ini luar biasa dan selesai lebih awal dari yang direncanakan," ujar JK dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Bambang Widianto, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa, Ketua KONI Tono Suratman, Sekjen INASGOC, Eris Herryanto, dan Direktur Jenderal Cipta Karya, Sri Hartoyo.