Drawing AFC Futsal Championship 2018: Jepang Jumpa Korsel, Malaysia Tantang Tuan Rumah

Selasa, 12 Desember 2017 17:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Drawing fase grup Piala Asia Futsal atau AFC Futsal Championship 2018 telah selesai dilakukan. Juara tiga kali Jepang, satu grup dengan Korea Selatan. Sedangkan juara 11 kali turnamen ini Iran, akan hadapi Irak dan China. 

Di grup A, akan mempertemukan tuan rumah China Taipei dengan dua negara Asean, Vietnam dan Malaysia. Sedangkan satu tim lagi adalah negara dari arab, Bahrain. Pertandingan antara tuan rumah melawan Bahrain akan menjadi pertandingan pembukaan AFC Futsal Championship 2018 Februari mendatang. 

Dari grup B, Jepang yang pernah menjuarai turnamen ini pada 2006,2012, dan 2014 akan berhadapan dengan tim kuat Uzbekistan. Selain kedua negara tersebut, grup ini juga dihuni Korea Selatan yang akan memanaskan persaingan. Tak ketinggalan ada Tajikistan yang tak bisa dianggap sebelah mata, karena berpotensi untuk mengejutkan. 

 

The #AFCFC2018 draw results for you. Thoughts?

A post shared by @theafchub on

Iran yang menjadi pemegang trofi terbanyak dengan 11 kali menjuarai turnamen ini menjadi unggulan di grup C. Iran akan ditemani saudara sesama negara teluk arab, Irak. Wakil ASEAN Myanmar akan memanaskan peta persaingan bersama China. 

Juara AFF Futsal Championship 2017 Thailand akan berhadapan dengan tim kuda hitam Kirgistan. Kirgistan pernah menjadi peringkat keempat dalam tiga gelaran berturut-turut tahun 2005,2006, dan 2007. Keduanya diprediksi akan melaju ke perempatfinal, namun Lebanon dan Yordania bisa saja membuat langkah dua tim tersebut akan berat. 

© wikipedia
Daftar peraih medali AFC Futsal Championship. Copyright: wikipediaDaftar peraih medali AFC Futsal Championship.

Timnas Futsal Indonesia tidak lolos ke AFC Futsal Championship 2018 karena tak lolos dari fase grup AFF Futsal Championship 2017 lalu. AFC Futsal Championship China Taipei 2018 sendiri akan digelar pada 1-11 Februari 2018 mendatang. 

1