Sempat Mundur dari Jadwal, Pelatnas Asian Paragames Akhirnya Digelar 15 Januari Mendatang

  • Pelatnas Asian Paragames sempat diundur.
  • Kini, pelatnas yang sedianya diadakan tanggal 1 Januari tersebut akan digelar di tanggal 15 Januari 2018. 
Sabtu, 6 Januari 2018 21:56 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Asian Paragames 2018. Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Asian Paragames 2018.
National paralympic committe (NPC) bakal menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Asian Paragames  mulai pekan depan. Pelatnas akhirnya digelar setelah mundur dari jadwal yang sebelumnya ditetapkan.
Presiden NPC, Senny Marbun, mengatakan pemusatan latihan sedianya digelar mulai 1 Januari mendatang. Akan tetapi karena ada beberapa kendala akhirnya diundur beberapa hari. Nantinya Pelatnas akan dimulai dari 15 Januari mendatang di kota Solo.
Menurutnya para atlet dari 18 cabang olahraga batal mengikuti pemusatan latihan di sejumlah venue yang ada di kota Solo. Mereka akan mendapatkan gemblengan fisik dan juga mental dari para pelatih masing-masing cabang olahraga.
Kegiatan Pelatnas itu nantinya dibiayai oleh negara termasuk untuk konsumsi dan juga akomodasi. Para atlet nantinya tinggal datang dan mengikuti materi yang disiapkan oleh tim pelatih."Rencananya Pelatnas akan dilakukan selama 10 bulan," ucap Senny.
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Asian Paragames 2018. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTAsian Paragames 2018.
Jumlah atlet yang mengikuti Pelatnas sebanyak kurang lebih 300 orang. Atlet tersebut didapatkan dari sejumlah seleksi pencarian bakat yang dilakukan oleh NPC baik melalui Ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) dan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas).
Perlu diketahui Asian paragames bakal digelar pada Oktober mendatang di Jakarta. Gelaran tersebut dilakukan usai acara Asian Games 2018 yang berlangsung di kota yang sama.