Benita Yuniarto Memimpin di Seri I Indonesia Golf Tour 2018

Rabu, 7 Februari 2018 13:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kejuaraan Indonesian Golf Tour (IGT) musim 2018 resmi bergulir, Selasa (06/02/18). Diawali dengan Seri  I  yang berlangsung di Jababeka Golf & Country Club, sebanyak 81 pegolf bertarung dalam turnamen yang menyediakan total hadiah Rp200 juta ini.

Berlangsung ditengah langit mendung dan sempat dua kali turun hujan, Seri I ini berhasil diselesaikan dengan tujuh  pegolf berhasil membukukan skor  di bawah par. Dengan nama Benita Yuniarto Kasiadi yang tercatat memiliki nilai terendah, sekaligus memimpin pertandingan untuk sementara dengan mencetak skor 69 (tiga di bawah par). 

“Dibanding   2015,   kondisi   lapangan   Jababeka   saat   ini   mengalami   banyak perubahan, sehingga semua pemain sebenarnya punya kesempatan  sama untuk mencatat skor yang bagus. Namun skor saya bisa lebih baik karena  game plan saya berjalan dengan baik,” jelas  Juara IGT Jababeka 2015 ini.

© Indonesian Golf Tour
Indonesian Golf Tour Copyright: Indonesian Golf TourIndonesian Golf Tour

Benita menambahkan hasil yang ditraihnya juga buah  kontrol emosi yang tetap terjaga. "Jababeka ini   terkenal  dengan  jarak   hole-nya   yang   panjang-panjang   dan   sedikit  tricky. Karena itu, emosi dan fokus kita harus tetap terkontrol,” ungkapnya. 

Membuntuti Benita, ada nama Danny, Rory Hie, dan Naraajie Emerald yang hanya tertinggal   satu   pukulan   dan  menempati   tied-2   (T2).   Ketiganya   sama-sama mencetak skor 70 (dua-di bawah par).