Sosok Korban Tewas Tabrak Lari Mobil yang Hobi Bersepeda dan Penyuka Liverpool

Senin, 12 Februari 2018 19:58 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dokumen pribadi
Ilustrasi olahraga bersepeda. Copyright: © Dokumen pribadi
Ilustrasi olahraga bersepeda.

Dua hari ini jagat dunia maya sempat dihebohkan dengan kecelakaan yang menimpa pesepeda di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 

Mobil bernomor polisi B 2765 SBM menabrak Sandi Syafieq, seorang pesepeda hingga tewas dari belakang. Sandi saat itu tengah melintas pukul 06.00 WIB dari Bekasi bersama rombongannya. Ia langsung dilarikan ke RS Jakarta kala itu, namun nyawanya tak tertolong begitu menjalani perawatan beberapa jam.

Sandi yang juga merupakan seorang produser di salah satu stasiun tv swasta ini memang hobi bersepeda. Dilihat dari akun Instagram-nya, Sandi yang juga hobi fotografi ini sudah sering bersepeda santai bersama rekan-rekannya.

Plat nomor mobil tersangka sempat tertinggal di tempat kejadian perkara, sehingga salah satu rekan korban dengan mudah menyebarkan informasi agar pelaku cepat menyerah diri ke polisi.

Selain suka bersepeda, Syafieq ternyata adalah fans Liverpool. Dilihat dari akun Instagram-nya, ia juga pernah mengunggah hasil jepretannya di Anfield Stadium, London.

 

🚴

A post shared by Sandy Syafiek (@sandysyafiek) on  

 

Morning ride. 👆🏻📽 🚴

A post shared by Sandy Syafiek (@sandysyafiek) on

Sementara itu, pelaku tabrak lari sudah menyerahkan diri ke pihak yang berwajib. Pengemudi mobil Range Rover berinisial MJ itu menyerahkan diri kepada pihak berwajib pada sabtu (10/02/18) siang. Kini, ia ditahan di Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pelaku mengaku juga shock atas kejadian ini. Selain itu, anak kandung pelaku juga bekerja di stasiun TV yang sama dengan korban, sehingga membuat dirinya makin tidak tenang pasca mengetahui identitas korban yang ia tabrak hingga tewas itu.