Finalis Putri Indonesia Siap Sosialisasikan Asian Games

Kamis, 22 Februari 2018 13:27 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Berbagai cara dilakukan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, untuk mensosialisasikan Sumsel sebagai venue Asian Games 2018. Salah satunya termasuk dengan mengundang Finalis Putri Indonesia 2018 asal Sumsel, Berliana Permatasari, di Griya Agung Palembang, Rabu (21/02/18) dalam rangka mensosialisasikan Asian Games.

Sebagai tuan rumah Asian Games, Alex meminta Berliana untuk mempromosikan Sumsel khususnya Palembang dimana pun ia berada. Apalagi Berliana akan memasuki masa karantina 26 Februari 2018 mendatang bersama 39 finalis perwakilan Provinsi lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Alex meminta Berliana untuk menceritakan Sumsel, venue bertaraf internasional dan kemajuan pembangunan di provinsi lain. 

"Berceritalah tentang Palembang, Sumatera Selatan dalam mempromosikan kita sebagai tuan tumah Asian Games 2018, karena dengan Asian Games ada yang dibanggakan," ujar Alex. 

Asian Games bakal diikuti 45 negara dengan tuan rumah Palembang dan Jakarta. Sumsel telah mempersiapakan itu semua sejak menjadi tuan rumah PON tahun 2014 lalu hingga berbagai event olahraga internasional lainnya seperti Sea Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games dan lainnya.

"Modal utama Palembang menjadi tuan rumah Asian Games karena Sumatera Selatan zero konflik. Saat ini ada 6 rumah ibadah dari 6 agama yang diakui di Indonesia, sedang dibangun di Jakabaring Sport City komplek olahraga berstandar Internasional yang kita milik," terangnya.

© wikipedia.org
Jakabaring Sport City Copyright: wikipedia.orgJakabaring Sport City

Sementara itu, Berliana Permatasari juga menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepadanya sebelum berangkat mengikuti pemilihan Putri Indonesia 2018.

"Terima kasih bapak Gubernur sudah menyemangati dan mendukung saya mengikuti pemilihan Putri Indonesia 2018. Arahan, bimbingan bapak pasti selalu saya ingat dan insa Allah bisa saya laksanakan dengan baik," ucapnya kepada Gubernur Alex Noerin.

Untuk diketahui, Berlianan Permatasari terpilih sebagai perwakilan Provinsi Sumsel pada pemilihan Putri Indonesia 2018 setelah mengikuti audisi yang diselenggarakan Yayasan Putri Indonesia sejak akhir tahun 2017 hingga awal februari 2018 di 34 Provinsi se-Indonesia.

Para pemenang pemilihan Putri Indonesia 2018 nanti, akan dikirim ke 3 ajang kontes kecantikan bertaraf internasional yakni Miss Universe, Miss Internasional dan Miss Supranational.