Asian Games 2018: Atlet Indonesia 'Terusir', CdM dan Menteri Puan Ungkap Alasannya

Selasa, 21 Agustus 2018 20:14 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Isman Fadil
© Tim Media Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia
Puan Maharani antar langsung undangan Asian Games untuk Kim Jong Un. Copyright: © Tim Media Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia
Puan Maharani antar langsung undangan Asian Games untuk Kim Jong Un.

INDOSPORT.COM - Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Syafruddin, mengunjungi kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (21/08/18), siang.

Ia tak sendiri datang ke Palembang, turut bersama rombongan yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Syafruddin mengunjungi beberapa venue di kawasan JSC. Di antaranya venue sepak takraw, voli pantai, dan bowling. Di sela-sela kunjungannya, Syafrudiin juga membenarkan jika wisma atlet Palembang memang kini ditempati oleh para kontingen asing. Hal tersebut mengingat penuhnya kapasitas wisma.

"Jumlah atlet over 224 orang. Makanya kita akomodasi di hotel," ujar Syafruddin.

"Saya mengapresiasi kebesaran hati atlet Indonesia, mereka tinggal di hotel tapi saya pastikan mereka mendapatkan fasilitas dan akomodasi yang sama seperti tinggal di wisma itu kan namanya saja yang beda di hotel dan wisma," tambahnya.

Sementara itu, Puan Maharani, juga datang khusus ke Palembang untuk memberikan dukungan langsung bagi atlet Indonesia. Ia berharap atlet Indonesia yang berlaga di Palembang memberikan yang terbaik.

"Saya didampingi CdM datang ke sini untuk memberikan dukungan bagi tim Indonesia. Medali adalah satu hal, namun yang penting kita berikan semangat," ujar Puan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT