Asian Games 2018: Hadapi Malaysia, Tim Sepak Takraw Indonesia Raih Medali di Palembang

Selasa, 21 Agustus 2018 20:02 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Isman Fadil
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Sepak takraw Indonesia kalah dari Malaysia di semifinal dan mendapat perunggu. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Sepak takraw Indonesia kalah dari Malaysia di semifinal dan mendapat perunggu.

INDOSPORT.COM - Medali pertama Asian Games 2018 di Palembang dipersembahkan oleh cabang olahraga sepak takraw. Tim Regu Putra Sepak Takraw Indonesia merebut medali perunggu di Asian Games 2018.

Tim Regu Sepak Takraw Indonesia harus puas meraih medali perunggu setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 0-2 di babak semifinal. Kekalahan tersebut membuat Indonesia merebut medali perunggu, sementara Malaysia melaju ke final.

Terkait hal tersebut, Kapten Timnas Sepak Takraw Indonesia, Saipul Herson Muhammad, mengungkapkan jika timnya secara jantan mengakui kekalahan atas Malaysia. 

Meski begitu, Herson mengaku bersyukur karena Tim Sepak Takraw Indonesia bisa mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di Palembang.

Sepak takraw putra masih memiliki tiga peluang medali lagi dari kategori Regu, Quadrant, dan Tim Double. Sementara untuk tim sepak takraw putri mereka masih memiliki peluang dari sektor quadrant.

"Dari tim tidak masalah hasil di lapangan ya begitu sebagai olahragawan ya kita harus profesional dan mengakui kekalahan," ujar Herson.

"Harapan saya sama teman-teman yang berjuang semoga bisa menghasilkan. Masih ada tiga nomor lagi yg di pertandingkan putra insya Allah masih ada peluang dua nomor dari beregu dan qudran yang unggulan," tambahnya.